Frederic Vasseur Angkat Bicara Scuderia Ferrari Tak Tembus Podium F1 Cina 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 April 2024 12:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Cina 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari bicara perihal dua pembalapnya tak tembus podium di F1 Cina 2024, Minggu, 21 April. Adanya dua kali Safety Car muncul membuat Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., bersaing terlalu ketat dengan pembalap lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sisi positifnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr finis empat dan lima sehingga total 31 poin dikantongi, termasuk dari Sprint Race, total tertinggi kedua di belakang Red Bull.

Kejuaraan dunia akan dilanjutkan dalam waktu dua minggu dengan putaran keenam di Miami, balapan terakhir sebelum dimulainya musim F1 2024 di Eropa.

“Saya tidak yakin apakah kami dapat mengharapkan lebih banyak dalam hal finis lebih tinggi hari ini mengingat posisi grid kami. Namun, saya mengharapkan lebih banyak dalam hal kecepatan daripada yang kami tunjukkan saat balapan,” ujar Frederic Vasseur.

Frederic Vasseur di F1 Cina 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)

Adapun Frederic Vasseur mengakui perlu memahami mengapa hal tersebut terjadi, terutama di kompon Hard dan meningkatkan waktu nanti di Miami baik di kualifikasi maupun balapan karena saat ini semuanya sangat dekat dengan seperseratus detik membuat perbedaan besar.

“Kami telah menempatkan kedua pembalap pada strategi dua pemberhentian dan Charles Leclerc melakukan pekerjaan yang baik dengan memperpanjang tugasnya di Medium, namun ketika Virtual Safety Car muncul, kami melakukan satu pemberhentian, dengan harapan dapat memperjuangkannya finis di podium,” jelas Frederic Vasseur.

“Sayangnya, Carlos Sainz Jr., berhenti tepat sebelum Safety Car sehingga ia pun harus beralih ke pemberhentian tunggal. Ini tentu saja berarti dia harus sedikit konservatif di bagian akhir balapan, namun dia tetap membawa pulang hasil terbaik yang bisa diraih hari ini,” tambah Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Hasil Formula 1 Cina: Max Verstappen Juara, Lando Norris Runner-up

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi