Lewis Hamilton Tak Ingin Ulang Kesalahan di F1 Cina 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 April 2024 10:00 WIB
Lewis Hamilton di F1 Cina 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 harus membayar mahal akibat adanya improvisasi ubahan di mobil sehingga Feature Race yang digelar hari Minggu, tak secemerlang Sprint Race F1 Cina 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasca raih podium dua di Sprint Race, ada ubahan teknis dilakukan Lewis Hamilton agar di kualifikasi lebih lincah. Namun dampaknya justru kebalikan, mobil hanya bisa bagus di beberapa titik tikungan dan membuatnya hanya bisa start dari posisi 18.

Berkat jam terbang tinggi dan kemampuan tim melakukan strategi, pada balapan hari Minggu, 21 April, membuat pembalap Inggris tersebut bisa finis posisi 9 dan meraih poin tambahan.

“Saya berusaha keras ke depan dan mendapatkan poin, tetapi itu adalah balapan yang sulit. Pada akhirnya, saya melakukan perubahan set-up yang buruk pada mobil kemarin dan saya membayar harganya. Saya berencana untuk memastikan saya tidak melakukan itu di masa depan!” yakin Lewis Hamilton.

Adapun Lewis Hamilton memuji tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yang telah berusaha keras membuatnya meraih poin penting untuk klasemen.

“Tim melakukan pekerjaan yang baik dengan pit stop dan George Russell melakukannya dengan baik untuk mencetak beberapa poin yang solid. Saya yakin balapan berikutnya di Miami akan lebih baik,” kata dia.

Pilihan Editor: Hasil Formula 1 Cina: Max Verstappen Juara, Lando Norris Runner-up

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi