Porsche Cayenne GTS, Ini Rahasia SUV Jerman Semakin Memukau!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 April 2024 18:00 WIB
Porsche Cayenne GTS ada penyempurnaan di mesin, eksterior dan interior. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche Cayenne GTS mendapat revisi di performa mesin V8 twin-turbo diimbangi dengan sentuhan ringan di eksterior dan interior. GTS adalah singkatan dari Gran Turismo Sport – dalam praktiknya, ini berarti dinamisme ekstra dan kemampuan jarak jauh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada intinya, Cayenne adalah mobil sport berperforma tinggi dan SUV segala medan. Namun, untuk model GTS, keseimbangan ini secara tradisional bergeser ke arah peningkatan kemampuan di jalan raya. Dengan sistem penggerak yang bertenaga, penyetelan presisi, dan desain eksklusif, Cayenne GTS baru tetap setia pada prinsip ini namun tetap cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Sasis khusus GTS yang disempurnakan secara presisi dan ketinggian pengendaraan 10 milimeter lebih rendah menandai perkembangan menarik bagi Cayenne GTS. Dilihat lebih dalam, mobil ini kini dilengkapi suspensi udara adaptif sebagai standar, termasuk Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus). 

Interior Porsche Cayenne GTS. (Foto: Porsche)

Seluruh komponen sasis dan sistem kontrol, seperti Porsche Traction Management (PTM) dan Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC) opsional, dirancang khusus untuk performa di jalan agar optimal.

Teknologi peredam dua katup GTS menawarkan responsivitas yang mengesankan, dan suspensi udara dua ruang memberikan kecepatan pegas yang sangat dinamis pada mobil sekaligus memastikan kenyamanan pengemudi.

Porsche Cayenne GTS meningkatkan camber negatif roda sebesar 0,58 derajat dibandingkan model Cayenne lainnya. Hasilnya adalah tikungan yang sangat lincah dan dinamika pengendalian yang luar biasa.

Lebih rebah 10 mm Porsche Cayenne GTS. (Foto: Porsche)

Mesin V8 4.0 liter twin-turbo, yang dikembangkan oleh Porsche dan diproduksi di Zuffenhausen, telah mengalami revisi teknis ekstensif. 

Hal ini menghasilkan peningkatan efisiensi dan peningkatan kinerja yang signifikan: mesin kini menghasilkan tenaga 489 hp meningkat 40 hp dibandingkan model sebelumnya. Torsi maksimumnya kini 660 Nm, meningkat 40 Nm.

Transmisi Tiptronic S delapan kecepatan yang direvisi secara nyata meningkatkan performa berkendara melalui respons yang lebih pendek dan waktu perpindahan gigi dalam mode Sport dan Sport Plus.

Porsche Cayenne GTS. (Foto: Porsche)

Porsche Cayenne GTS baru berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik. Kecepatan tertingginya adalah 275 km/jam. Porsche Traction Management (PTM) all-wheel drive telah dilengkapi sirkuit pendingin air independen.

Interior Porsche Cayenne GTS dilengkapi dengan roda kemudi sport GT berpemanas sebagai standar. Bahan Race-Tex berkualitas tinggi juga dapat ditemukan di seluruh bagian mobil. Dua alternatif, paket interior khusus GTS dalam warna Carmine Red atau Slate Grey Neo.

Cayenne GTS Coupé juga dilengkapi atap panoramik, lampu depan LED matriks HD berwarna gelap, dan suspensi udara, hingga tatanan suara dari Bose.

Pilihan Editor: Mobil Klasik dan Sport Dipamerkan untuk Rayakan 50 Tahun Porsche Turbo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi