All-new Mercedes-Benz G 580 EQ Technology, Diklaim Tangguh sebagai SUV Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 April 2024 18:00 WIB
All-new Mercedes-Benz G 580 dengan EQ Technology. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll-new Mercedes-Benz G 580 EQ Technology sudah menyapa para penggemar mobil offroad. G-Class electric terbaru tetap setia pada karakter modelnya, mempertahankan siluet sudutnya termasuk semua elemen ikonik. Seperti varian bertenaga konvensional, bodinya dibuat di atas rangka tangga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim pengembangan telah memodifikasi dan memperkuatnya untuk mengintegrasikan penggerak listrik. Kombinasi suspensi depan independen dengan double wishbones dan poros belakang kaku yang baru dikembangkan juga dipertahankan. Baterai lithium-ion bertegangan tinggi yang terintegrasi ke dalam rangka tangga memastikan distribusi bobotnya.

Baterai kapasitas yang dapat digunakan sebesar 116 kWh, mampu menyediakan energi yang cukup untuk jangkauan hingga 473 kilometer menurut WLTP.

Kabin All-new Mercedes-Benz G 580 dengan EQ Technology. (Foto: Mercedes-Benz)

Empat motor listrik yang dikontrol secara individual yang terletak di dekat roda menghasilkan total output maksimum 432 kW. Bersama dengan pengurangan gigi off-road LOW RANGE yang dapat dipilih, keduanya memungkinkan karakteristik berkendara yang unik dan fungsi eksklusif. 

Hal ini memungkinkan G-TURN membelokkan kendaraan hampir pada tempatnya pada permukaan yang longgar atau tidak beraspal. Fungsi G-STEERING dapat menghasilkan putaran belok yang jauh lebih kecil saat berkendara off-road. 

All-new Mercedes-Benz G 580 dengan EQ Technology memiliki kemampuan tanjakan hingga 100% pada permukaan yang sesuai. Kendaraan tetap stabil pada kemiringan menyamping hingga 35 derajat.

Mampu menerabas genangan maksimum 850 milimeter, Mercedes-Benz GClass listrik mengungguli rekannya yang bertenaga konvensional sebesar 150 milimeter.

All-new Mercedes-Benz G 580 dengan EQ Technology tetap hadirkan kemampuan offroad terbaik. (Foto: Mercedes-Benz)

G-ROAR menghadirkan pengalaman suara unik pada G-Class elektrik baru. Selain karakteristik suara berkendara khusus G-Class, suara ini mencakup satu suara “aura” dan beragam suara “event”.

All-new Mercedes-Benz G 580 dengan EQ Technology akan tersedia saat peluncuran mulai dari 142.621,50 euro atau setara Rp 2,48 miliar. Harga untuk EDITION ONE mulai dari 192.524,15 euro atau setara Rp 3,35 miliar.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Ada Pembaruan Ekstensif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi