Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Ada Pembaruan Ekstensif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 April 2024 11:00 WIB
MercedesBenz EQS. (Foto: MercedesBenz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSejak peluncurannya, Mercedes-Benz terus mengembangkan mobil listrik MercedesBenz EQS dan saudara-saudaranya seperti EQE, EQS SUV, dan EQE SUV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mercedes-Benz telah merespons umpan balik pasar dan pelanggan lebih cepat dibandingkan sebelumnya dengan berbagai peningkatan produk.

Untuk perubahan tahun 2024 saat ini, EQS kini menerima paket pembaruan yang sangat ekstensif. Unggulan listrik ini hadir dengan jangkauan lebih jauh hingga 82 kilometer, penutup radiator baru dengan aplikasi krom dan bintang Mercedes-Benz tegak di kap depan serta kenyamanan lebih di bagian belakang.

Kabin MercedesBenz EQS. (Foto: MercedesBenz)

Mercedes-Benz EQS sudah menjadi salah satu mobil listrik dengan jangkauan terjauh. Di masa depan, pelanggan akan dapat menempuh jarak lebih jauh tanpa harus berhenti untuk mengisi daya. 

Berkat peningkatan kapasitas baterai dari 108,4 menjadi 118 kWh, untuk Mercedes-Benz EQS 450 4MATIC, bertambah dari 717 menjadi 799 kilometer. Sementara untuk EQS 450+ melampaui batas 800 kilometer.

Mercedes-Benz telah meningkatkan kapasitas towing untuk sedan EQS dan EQE dengan 4MATIC dari 750 kilogram menjadi 1.700 kilogram.

Mercedes-Benz telah meningkatkan kenyamanan belakang EQS. Sudut sandaran dapat diatur dari 27 hingga 36 derajat dengan satu sentuhan tombol. Tampilan sarung jok yang berlapis menonjolkan karakter jok individual. 

Busa lima milimeter lebih banyak di sandaran dan penutup yang terlepas dari guling samping memastikan pengalaman duduk lebih empuk.

MercedesBenz EQS. (Foto: Mercedes-Benz)

 Fitur Automatic Lane Changing (ALC), Mercedes-Benz kini juga menawarkan pengembangan sistem bantuan mengemudi yang lebih cerdas dalam rangkaian SAE Level 2. Batas kecepatan yang ditentukan tidak lebih dari 140 km/jam.

Jika radar mendeteksi ruang yang cukup dan marka jalur teridentifikasi, radar dapat menyalip kendaraan yang lebih lambat di depannya secara otomatis. Prasyaratnya adalah jalan raya minimal dua lajur dengan batas kecepatan dan kendaraan dilengkapi navigasi MBUX.

Adapun Mercedes-Benz EQS baru dapat dipesan mulai 25 April 2024. Meskipun perlengkapan standar ditingkatkan, harga dasar tetap tidak berubah.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Mercedes-Benz Vision EQXX untuk 100 Km hanya 7,4 kWh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi