Mobil Listrik Mercedes-Benz Vision EQXX untuk 100 Km hanya 7,4 kWh
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 12:00 WIB
Pada perjalanan jarak jauh ketiga sepanjang 1.000+ kilometer, program teknologi VISION EQXX menunjukkan bahwa Gurun Arab pun bukanlah hambatan bagi efisiensi energi. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz tak henti untuk melakukan pembuktian jarak jauh untuk Mercedes-Benz Vision EQXX. Kali ini mobil listrik untuk pembuktian ketiga dilakukan perjalanan dari Ryadh ke Dubai, menempuh jarak lebih dari 1.010 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merupakan rute yang menantang untuk Mercedes-Benz Vision EQXX, karena dari kota teribuk menuju gurun terbuka yang panasnya terbilang ekstrem mencapai 34 derajat Celcius. 

Para penguji mendapatkan bahwa perjalanan tersebut untuk konsumsi pemakaian listriknya hanya 7,4 kWh/100 km. Diyakini jarak tempuh 1.010 km tersebut memakan waktu 14 jam 42 menit.

Mercedes-Benz VISION EQXX, kendaraan uji perintis ini menghasilkan konsumsi daya listrik sebesar 7,4 kWh/100km. (Foto: Mercedes-Benz)

“Bukti nyata konsumsi listrik 7 kWh/100 km, Mercedes-Benz Vision EQXX menyuguhkan data yang bernilai untuk pengembangan berikutnya sebagai teknologi efisiensi pemakaian listrik,” ujar Markus Schafer, Member of the Board of Management at Mercedes-Benz Group AG, Chief Technology Officer.

“Seperti yang diharapkan, semua sistem bekerja dengan sempurna di kondisi gurun, menangani tantangan seperti penyelesaian permukaan jalan dan suhu serta debu dengan mudah. Bukti lebih lanjut bahwa penggerak listrik siap untuk pasar global,” yakin Markus Schafer.

Sinar matahari gurun yang tiada henti juga memberikan kesempatan kepada para ahli untuk mengamati secara dekat kinerja atap panel surya di Vision EQXX. Ada 117 sel surya digunakan untuk memberi daya pada banyak perangkat tambahan.

Dalam perjalanan ke Dubai, sistem ini menghasilkan 1,8 kWh energi surya, menambah sekitar 24 km ke jangkauan keseluruhan.

Lebih dari dua tahun setelah diluncurkan, Vision EQXX tetap menarik perhatian banyak orang, total jarak tempuh 23.340 km. 

Pilihan Editor: Modifikasi Audio Toyota Land Cruiser VX200, Habiskan Dana Miliaran

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi