Mobil Hybrid Dominasi Penjualan Suzuki pada Bulan Maret 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 April 2024 10:27 WIB
Ekspor Perdana 265 unit Suzuki XL7 Hybrid. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan penjualan yang positif pada bulan Maret 2024. Pasalnya, Suzuki membukukan kenaikan mencapai 14 persen berbanding dengan bulan sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan hasil yang diterima, kendaraan kategori penumpang mendominasi penjualan sebesar 60% dan komersial sebesar 40 persen. Dalam catatan tersebut, kendaraan hybrid Suzuki memegang peran utama dengan dominasi hasil penjualan hingga 51 persen.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, menyatakan bahwa kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang nyaman, efisien, dan memiliki jaminan berkualitas menjadi beberapa faktor utama dari meningkatnya penjualan bulan Maret 2024.

“Pada bulan Maret 2024 lalu kami menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki. Catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki. Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan diler resmi hingga aftersales yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan setia kami,” ujar Randy dalam keterangan resminya, Sabtu, 27 April 2024.

Randy menilai kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki sebagai brand otomotif pilihan merujuk pada beberapa aspek penting yang menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli kendaraan.

"Suzuki selalu berkomitmen untuk memastikan kepuasan seluruh pelanggan dengan menjaga mutu kendaraan yang telah teruji keandalannya. Selain mesin, dukungan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga membuktikan kinerja yang optimal untuk mencapai efisiensi bahan bakar," dia menambahkan.

Memegang peran sebagai alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, mobil hybrid Suzuki  hadir dalam beberapa pilihan, yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise. Di antara ketiga model tersebut, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi.

Secara wilayah, Jabodetabek menjadi daerah yang berkontribusi paling tinggi pada penjualannya, kemudian disusul pula oleh Jawa Timur, lalu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

Suzuki juga mencatat bahwa 91 persen dari total kendaraan hybrid yang dijual merupakan hasil produksi lokal. Model mobil hybrid yang diproduksi lokal ini juga merupakan model yang sama yang diekspor ke beberapa negara lain yang terdapat di benua Amerika Selatan, Oceania, hingga Asia.

“Kami berterima kasih atas loyalitas dari seluruh pelanggan setia terhadap Suzuki. Sebagai salah satu kebutuhan untuk melakukan mobilisasi, kami selalu berusaha untuk memperhatikan kepuasan seluruh pelanggan. Selain itu, kami juga menyadari bahwa industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan yang berperan dalam perekonomian nasional,” tutup Randy R. Murdoko.

Pilihan Editor: Suzuki Carry Disulap untuk Warnai Angkot Jakarta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi