Penjualan Mobil Suzuki Naik 60 Persen, Model Hybrid Laris Manis
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 April 2024 15:00 WIB
Suzuki menghadirkan jajaran kendaraan hybridnya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid di GIIAS Bandung 2023. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan peningkatan penjualan kendaraan penumpangnya sebesar 60 persen pada kuartal satu 2024, dibandingkan kuartal terakhir 2023. Pencapaian ini diklaim mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan dealer resmi hingga purnajual, yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan setia kami," kata Departemen Head of 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko.

Dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki di Q1 2024, mobil hybrid menyumbang hingga 51 persen terhadap total penjualan. Model hybrid tersebut mencakup Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise, di mana XL7 menjadi yang paling laris.

Sementara itu, untuk penjualan segmen kendaraan komersial Suzuki juga mencatatkan capaian positif di kuartal pertama tahun ini. Tercatat ada peningkatan sekitar 40 persen untuk penjualan kendaraan komersial pabrikan Jepang ini.

Faktor lain yang meningkatkan penjualan Suzuki ini adalah masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi. Suzuki mengungkapkan ada beberapa pertimbangan konsumen sebelum membeli mobil, yakni mesin, dukungan teknologi, dan layanan purnajual.

Pilihan Editor: Bagnaia Tercepat di Practice MotoGP Spanyol, Dibuntuti Vinales dan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi