Permintaan EV Melambat, Hyundai Perbanyak Produksi Mobil Hybrid
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 29 April 2024 08:00 WIB
Hyundai logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai mengonfirmasi bahwa mereka akan meningkatkan produksi mobil hybrid di pabrik mereka yang berada di Georgia. Hal ini dilakukan di tengah menurunnya permintaan terhadap kendaraan listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Autoblog hari ini, Senin, 29 April 2024, Hyundai mengatakan bahwa mereka membutuhkan lompatan lebih melalui mobil hybrid. Mereka juga melihat peningkatan tajam permintaan kendaraan hibrida selama kuartal pertama tahun ini.

Mobil hybrid menyumbang lebih dari 20 persen penjualan Hyundai, dan hanya di bawah 11 persen penjualan di Amerika Serikat. Penjualan mobil listrik Hyundai juga turun pada paruh pertama tahun ini dibandingkan tahun lalu, turun sekitar setengahnya di Korea dan lebih dari satu persen di AS.

Meskipun selama kuartal pertama penjualan mobil listriknya menurun, namun pada Maret 2024, Hyundai mencatatkan pertumbuhan yang baik untuk penjualan mobil listriknya. Capaian ini tidak terlepas dari mobil listrik Hyundai yang kompetitif, menawarkan daya jangkau jauh, teknologi mutakhir, dan desain yang atraktif.

Tak hanya Hyundai, perusahaan saudaranya, Kia juga membuat pengumuman yang sama pada awal April 2024. Laporan tersebut menyebut, melambatnya permintaan kendaraan listrik dan kebutuhan untuk lebih kompetitif tak terlepas dari banyaknya mobil Cina di jalan raya.

Road map baru perusahaan masih berfokus pada elektrifikasi, namun fokusnya adalah memiliki lebih banyak model hibrida dan pilihan elektrifikasi yang lebih murah. Kia juga akan mulai memproduksi mobil listrik di Amerika pada tahun ini, yang akan membantu kredit pajak dan mungkin memberikan sedikit peningkatan pada angka penjualan.

DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Menangkan Pertarungan dengan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi