Ini Rahasia Mobil Listrik Volkswagen ID. Buzz GTX Bisa Derek 1.800 Kg
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Mei 2024 12:00 WIB
Volkswagen ID. Buzz GTX. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen ID. Buzz GTX diklaim sebagai mobil keluarga dengan performa paling kuat. Bahkan telah ditawarkan kepada konsumen dengan dua pilihan jarak sumbu roda normal dan lebih panjang serta baterai lebih kuat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan pula Volkswagen ID. Buzz GTX andalkan dua motor listrik yang terpasang di penggerak depan dan penggerak belakang, ditambahkan teknologi penggerak empat roda 4Motion.

Kemampuan untuk membawa trailer juga dipamerkan, berkat torsi yang kuat diklaim mampu menarik beban bawaan hingga 1.800 kg. Tak hanya bisa membawa sepeda, perahu, bahkan bisa membawa trailer kuda.

Volkswagen ID. Buzz GTX bisa membawa trailer kuda hingga bobot 1.800 kg. (Foto: Volkswagen)

Volkswagen ID. Buzz GTX memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 160 km/jam. Motor listrik tersebut disuplai energinya melalui baterai dalam dua ukuran, yang dapat diisi ulang 10 hingga 80 persen dalam waktu 26 menit di stasiun pengisian cepat DC hingga 185 kW atau 200 kW.

Adapun untuk mobil listrik Volkswagen ID. Buzz GTX dengan wheelbase panjang memiliki kemampuan derek maksimal 1.600 kg.  Sistem 4Motion menawarkan keuntungan traksi yang luar biasa saat menarik trailer khususnya pada permukaan basah.

Lampu depan matriks LED IQ.LIGHT selalu dipasang sebagai standar. Lampu DRL terbaru diintegrasikan ke bagian bemper kiri dan kanan. Semua elemen bodi berwarna hitam seperti kisi-kisi udara baru, elemen pengarah udara, logo GTX, dan rumah kaca spion luar diberi finishing hitam mengilap.

Jok penumpang Volkswagen ID. Buzz GTX bisa digeser hingga 200mm (Foto: Volkswagen)

Pelek Solna berukuran 20 inci menjadi perlengkapan standar ID. Buzz GTX, ada juga dua pilihan ukuran 21 inci.

Volkswagen juga telah menyesuaikan perlengkapan interiornya. Warna gelap menggarisbawahi karakter sporty dari ID paling bertenaga. Jok menampilkan desain GTX yang spesifik dapat dioperasikan secara elektrik dan terdapat memori. Bermaterial microfleece ArtVelours Eco.

Volkswagen ID. Buzz GTX dengan wheelbase standar tersedia sebagai lima tempat duduk dengan bangku tiga tempat duduk dengan pembagian 40:60 di baris kedua. Tergantung modelnya, jok baris kedua bisa digeser memanjang 150 mm (wheelbase standar) atau 200 mm (wheelbase panjang).

Kabin Volkswagen ID. Buzz GTX. (Foto: Volkswagen)

Volume kompartemen bagasi Volkswagen ID. Buzz GTX (wheelbase standar) sebagai mobil dengan lima tempat duduk adalah antara 1.121 liter - 2.123 liter. Bila bangku penumpang depan terlipat bisa menyajikan 2.469 liter. Bila ditempati tujuh penumpang, terdapat muat barang 306 liter.

Layar sentuh sistem sekarang berukuran 12,9 inci, bukan 12,0 inci , terdapat asisten suara IDA yang sudah terintegrasi dengan ChatGPT. Sunroof panoramik dengan kaca pintar bisa terang gelap sesuai permintaan, tetap membangkitkan kenangan akan ‘Bus Samba’.

Volkswagen ID. Buzz GTX ada pilihan dua wheelbase. (Foto: Volkswagen)

Pilihan Editor: Volkswagen ID. family akan Sampai 16 Model hingga Tahun 2030

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi