Volkswagen ID. family akan Sampai 16 Model hingga Tahun 2030
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 April 2024 17:00 WIB
Volkswagen ID. CODE diperkenalkan di Auto China 2024. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Volkswagen ID. family dikabarkan akan bertambah menjadi total 16 model pada tahun 2030. Ini termasuk lima mobil listrik dari sub-merek ID.UX baru yang akan merayakan debut pasar mereka pada tahun 2027. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini Volkswagen juga memperkenalkan versi listrik dari model ICE-nya selangkah demi selangkah dan memperluas portofolionya di Cina dengan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) terbaru yang sangat efisien dengan jangkauan listrik lebih dari 100 kilometer. 

Dua belas model ICE terbaru dan enam hybrid akan memulai debutnya pada tahun 2030. Selain itu, Volkswagen melengkapi arsitektur kendaraan MQB dan MEB yang telah terbukti dengan menambahkan platform lokal di Cina – misalnya, melalui kemitraan seperti kerja sama dengan XPENG

Selain itu, Volkswagen China Technology Company (VCTC) yang berbasis di Hefei sedang mengembangkan platform listrik pertama Grup tersebut khusus untuk Cina. 

Setidaknya empat model tambahan untuk segmen entry-level listrik akan dibangun di China Main Plattform (CMP) mulai tahun 2026. 

Berbagai platform memungkinkan Volkswagen menawarkan produk yang tepat kepada pelanggannya di semua segmen yang relevan dan untuk memenuhi semua kebutuhan.

“Merek Volkswagen sudah dapat melihat kembali kesuksesannya selama 40 tahun di Tiongkok, dan kami melanjutkan kisah sukses ini ke era mobilitas baru, sehingga menegaskan kepercayaan pelanggan Tiongkok kami,” kata Thomas Schafer, CEO Volkswagen.

Strategi yang dipertajam di Cina memiliki tiga pilar: portofolio produk komprehensif yang mempercepat model elektrifikasi, bahasa merek dan desain yang dikembangkan khusus untuk pasar Cina dan pengembangan teknis lokal dengan mitra kuat di Cina untuk mempercepat laju inovasi.

Pilihan Editor: VW dan Xpeng Bakal Bikin Mobil Listrik Murah pada 2026

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi