Harum di Gresini Racing, Marc Marquez Tebar Pesona untuk MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Mei 2024 12:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez belum secara resmi mengumumkan masa depannya di MotoGP 2025 mendatang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun yang pasti opsi pensiun dini yang tidak berlaku lagi. Hal tersebut lantaran, Marc Marquez seakan telah lahir kembali bersama motor Ducati Desmosedici GP23.

Bahkan disinyalir Marquez tengah mengincar opsi naik tim pabrikan Ducati meskipun ia masih harus berebut dengan Jorge Martin ataupun Enea Bastianini. MM93 pun tidak menampik bahwa kursi tim pabrikan Ducati di samping Pecco Bagnaia sangatlah menarik baginya.

Namun ia sempat mengungkap, bahwa tim pabrikan Ducati bukan satu-satunya solusi baginya.

"(Bursa tim pabrikan Ducati) tergantung semua hal umum. Namun hal yang penting adalah aku cukup jelas dan aku tidak hanya memiliki satu pilihan saja," ucap kakak Alex Marquez ini dilansir dari Autosport.

Meski begitu, pembalap bernomor 93 itu tidak menjelaskan pabrikan mana yang menjadi opsinya selain Ducati. Namun banyak yang berspeskulasi KTM bisa saja menjodohkannya dengan Pedro Acosta ke dalam satu tim.

Selain itu, Aprilia pun juga punya peluang yang sama, lantaran mereka juga memiliki motor yang cukup kompetitif dan ada potensi Aleix Espargaro pensiun usai musim MotoGP 2024 berakhir.

"Yang penting adalah hasilnya akan datang, sejauh ini kencang tapi belum ada (kemenangan). Kita lihat dan hasil di Le Mans. Saya selalu bilang, bahwa semakin kencang di trek maka semakin banyak pilihan yang Anda miliki," sambung dia.

"Yang penting adalah rencananya berjalan baik dan hasilnya ada pabrikan yang mengontak saya dan di sana sudah ada perbincangan. Secara mental saya sangat jelas soal apa yang diinginkan," Marquez menegaskan.

Pilihan Editor: Bos Tim Red Bull KTM Factory Racing ungkap Hasil Pengetesan di Jerez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi