Wuling Kian Lengkapi Pilihan EV untuk Konsumen Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Mei 2024 16:38 WIB
Wuling Cloud EV Umumkan Harga Estimasi di PEVS 2024. (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPilihan mobil listrik dari Wuling Motors kian beragam dengan mengincar segmentasi harga hingga kenyamanan dalam berkendara. Saat ini Wuling Air ev dan BinguoEV mendapat respons positif dari konsumen, setelah kehadiran Cloud EV tentu semakin luas pilihan masyarakat akan mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apalagi semakin menarik, mobil listrik terbaru Wuling Cloud EV saat pembukaan PEVS 2024, sudah bisa dipesan dengan harga perkiraan pre-book sebesar Rp 410 juta untuk wilayah Jakarta.

Saat ini masyarakat perkotaan sudah terbuka dengan pilihan mobil listrik, terutama pengguna kendaraan dengan kesehariannya memerlukan mobilitas lebih efisien berbanding kendaraan hybrid. Serta rute perjalanan keseharian pengguna EV tak lebih dari 100 km, dan waktu untuk pengisian ulang baterai sesuai dengan jadwal pulang dan berangkat beraktivitas.

Sejak pertama Wuling Air ev diperkenalkan banyak yang pesimis mobil listrik dilirik oleh masyarakat karena fasilitas SPKLU yang terbatas. Namun dengan adanya home charging dan para pemilik sudah mendapat pengalaman berkendara harian dan keuntungan mengendarai EV menjadikan mereka beralih dari sebelumnya memakai kendaraan ber-BBM. Karena setelah dibandingkan pengeluaran menggunakan EV ketimbang mobil ber-BBM, penghematan pengeluaran biaya pengisian bisa sepertiganya. 

Sebagai informasi untuk kapasitas baterai Air ev ada pilihan sebesar 17,3 kWh untuk varian Standard Range menempuh 200 km, sedangkan Long Range mencapai 26,7 kWh untuk jarak tempuh 300 km.

Pilihan kedua adalah Wuling BinguoEV menjadi salah satu pilihan mobil listrik yang dihadirkan untuk konsumen perkotaan di Indonesia. Bahkan bisa diandalkan pula untuk jarak tempuh yang jauh, apalagi ada dua pilihan baterai dengan jarak tempuh 333 km dan 410 km.

Wuling memberikan Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi perlindungan terhadap power battery, drive motor, dan motor control unit. Hal inilah yang menjadi perhatian konsumen untuk meminangnya.

Battery Lithium Ferro-Phosphate IP67 certified, menjadi jaminan bahwa Wuling BinguoEV memberikan ketenangan saat berkendara. Karena telah teruji hingga 40 macam tes supaya baterai itu aman digunakan tidak memberikan risiko sesuatu yang tidak dikehendaki.

Perihal interior, BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan jok Perforated Synthetic Leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. Selain itu, BinguoEV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan kapasitas maksimal 790 liter yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Membahas Wuling Cloud EV, kendaraan listrik ini bermain di segmen hatchback dan mengaplikasikan desain aerodinamis. Cloud EV menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyaman lebih serta menawarkan solusi mobilitas ramah lingkungan.

Cloud EV mengusung konsep Home Life Space di dalam ruang kabin dengan ruang yang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah pada setiap sudut. Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan serta sudut rebah kursi depan mencapai 135 derajat.

Konsumen yang melakukan pre-book Wuling Cloud EV, akan mendapatkan Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup meliputi baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Cloud EV mengusung konsep Home Life Space di dalam ruang kabin dengan ruang yang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah pada setiap sudut. Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Kemudian, Wuling Motors juga memberikan gratis device charging 7 kW, extensive free maintenance hingga 15,5 tahun atau 155.000 kilometer, serta pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif hingga 31 Mei 2024. Tidak ketinggalan terdapat special leasing package. Adapun seluruh promo ini pre-book ini berlaku untuk 1.000 konsumen pertama dengan syarat dan ketentuan dari Wuling Motors.

Pilihan Editor: Simak Biaya Perawatan Berkala Wuling Confero

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi