MotoGP Kazakhstan Ditunda hingga Akhir 2024 karena Banjir
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 5 Mei 2024 13:00 WIB
Sirkuit Sokol di Kazakhstan. motogp.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) bersama IRTA dan Dorna Sports memutuskan untuk menunda pelaksanaan Grand Prix MotoGP Kazakhstan akibat becana banjir yang melanda Asia Tengah. Rencananya MotoGP Kazakhstan akan digeser ke akhir tahun 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sirkuit internasional Sokol tidak akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tanggal yang diumumkan sebelumnya, dan pembaruan lebih lanjut akan dipublikasikan setelah dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi MotoGP.

Kondisi cuaca ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah, sehingga Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat nasional. Kondisi tersebut membuat sebagian penduduk mengungsi.

MotoGP pun memutuskan untuk tidak untuk menambah beban pada pihak berwenang. Maka dari itu, balapan pun diundur hingga kondisi negara tersebut membaik.

Selain itu, MotoGP juga menyampaikan belasungkawa dan dukungan bagi masyarakat Kazakhstan, serta semua yang terdampak banjir di Asia Tengah.

"Kami berharap bangsa, wilayah, dan masyarakat yang terkena dampak dapat pulih secepatnya," lanjut keterangan MotoGP.

Diketahui sebelumnya, MotoGP Kazakhstan 2024 dijadwalkan berlangsung pada 16 Juni 2024, setelah gelaran MotoGP Italia 2024 pada 2 Juni dan sebelum MotoGP Belanda pada 30 Juni.

Pilihan Editor: Verstappen Juara Sprint Race F1 Miami 2024, Lewis Hamilton Merusak Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi