Ducati Luncurkan 2 Motor Baru, DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 Mei 2024 10:00 WIB
Ducati Hypermotard 698 Mono. (Dok Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati Indonesia meluncurkan dua motor barunya dalam acara We Ride As One di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Dua motor baru itu adalah DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kedua motor ini menandai komitmen kami dalam menyajikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para penggemar Ducati di Indonesia," kata CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Senin, 6 Mei 2024.

Ducati Hypermotard 698 Mono merupakan motor satu silinder pertama Ducati yang lahir dari kombinasi DNA supermoto dengan DNA motor sport. Motor ini menerapkan teknologi teknis yang digunakan pada Ducati Panigale dari sisi mesin, elektronik, hingga sasis.

Hypermotard 698 Mono dilengkapi dengan Superquadro Mono baru dan mesin satu silinder berkubikasi 659cc. Konfigurasi mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum 77,5 HP pada putaran mesin 10.250 rpm.

Mesinnya diadopsi dari mesin silinder ganda Ducati Panigale 1299, yang menggunakan piston bore 116 mm, ruang bakar menggunakan katup titanium, serta distribusi Desmodromic. Teknologi tersebut nyatanya sama dengan yang digunakan Ducati di MotoGP.

Dari sisi desain, Ducati Hypermotard 698 Mono hadir dengan struktur yang dirancang seringkas mungkin, menonjolkan kesan sporty khas DNA Ducati, mulai dari jok yang tinggi dan buntut tajam. Kemudian, motor ini menggunakan velg palang lima dengan desain "Y" dan knalpot ganda dipasang di bagian atas dan sisi ekornya menghadirkan elemen khas keluarga Hypermotard.

Khusus Hypermotard 698 Mono versi RVE tampil dengan corak Graffiti yang unik. Selain itu, versi spesial ini juga dibekali Ducati Quick Shift (DQS) Up/Down EVO sebagai piranti standard.

Motor kedua yang diluncurkan adalah Ducati DesertX Rally. Motor ini dirancang sebagai motor jalan raya yang bisa menaklukkan segala rintangan di luar jalan raya atau medan off-road. Dari segi desain, DesertX Rally mengusung interpretasi kontemporer dari motor Enduro era 80-an, yang dirancang oleh tim ahli dari Ducati Centro Stile. 

DesertX Rally dibekali mesin Testastretta 937 cm3 dengan katup Desmodromic Testatretta 11 derajat berpendingin cairan. Pengaturan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 110 HP pada putaran mesin 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm di 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro 5.

Motor ini juga dilengkapi enam mode berkendara dan empat mode daya yang dapat mengubah respons mesin sesuai kebutuhan pengendara. Dua mode dayanya di antaranta adalah Enduro dan Rally. Sementara mode lainnya, Sport, Touring, Urban, dan Wet yang memberikan fleksibilitas dalam berbagai kondisi berkendara.

Pilihan Editor: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Juara F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi