Segmen Classy Diharapkan Naikkan Penjualan Yamaha di Yogyakarta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 Mei 2024 13:00 WIB
Yamaha Fazzio dan Filano. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha terus melakukan kampanye guna memperkenalkan berbagai produknya, salah satunya untuk segmen Classy, yakni Fazzio dan Filano. Pabrikan juga melakukan penyegaran warna baru guna menstimulus penjualan untuk segmen ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chief Yamaha Area DDS 3 Yogyakarta, Roberto Pasaribu mengklaim pada Januari-April 2024, Classy Yamaha mendapat respons positif. Meski begitu, penjualan Fazzio dan Filano masih belum sebesar segmen Maxi.

"Untuk tipe Maxi kira-kira kontribusinya (penjualan) 30-40 persen. Sementara Classy di 15-20 persen, lalu 5 persen bebek, 5 persen sport, dan sisanya model matik lain kita," kata Roberto, Sabtu, 4 Mei 2024.

Maxi Yamaha memang terbilang lebih lengkap, di mana ada Nmax, Aerox, Lexi, dan Xmax. Sementara segmen Classy baru memiliki 2 model, yakni Fazzio dan Filano.

"Filano dan Fazzio atensinya cukup tinggi namun memang suplai kita tidak terlalu banyak. Yang paling banyak peminatnya adalah model Fazzio, karena segmennya anak muda dan di sana ada pelajar hingga mahasiswa," tutur dia.

Lebih rinci, Roberto menyebut model terlaris dari Fazzio di Yogyakarta merupakan warna hitam. Warna tersebut merupakan varian tertinggi dari motor matik tersebut.

"Fazzio warna-warna umum seperti hitam masih dominan. Dan warna baru seperti kuning dan mint sedang tumbuh dan coba memenuhi market juga," dia menerangkan.

Sebagai infomasi, DDS 3 Yamaha Yogyakarta menaungi penjualan mulai dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, Wonosobo, Magelang, Purworejo, Kebumen, Banjarnegara, Boyolali, Purwokerto, hingga Cilacap.

"Di wilayah cakup DDS kita paling banyak dan tetap masih di Yamaha NMax. Tapi dari awal tahun ini model Aerox juga ikut tumbuh. Market anak muda lagi banyak yang ambil model ini, maka secara volume juga naik," tutup Roberto.

Pilihan Editor: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Juara F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi