Harga Mio Lawas Jadi Bahan Gorengan, Begini Tanggapan Yamaha
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 Mei 2024 14:00 WIB
Yamaha Mio
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Harga Yamaha Mio lawas menjadi bahan gorengan atau kembali naik di kalangan para pecinta otomotif. Bahkan saat ini harganya bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mio lama yang dipilih para kolektor salah satunya adalah Mio 5TL atau edisi pertama yang masih karburator. Motor matik keluaran 2003 tersebut, kini dibanderol di kisaran Rp 10 jutaan hingga belasan juta di situs jual beli online. Harga tersebut dengan kondisi sudah direstorasi dan modifikasi.

Di sisi lain, pabrikan Yamaha sendiri memang masih menjual Mio generasi terbaru, yakni Yamaha Mio M3 125 lansiran 2024 dengan banderol harga Rp 17.750.000. Artinya, Mio lawas yang sedang ramai harganya hampir menyamai versi baru.

Fenomena itu menurut Yamaha Indonesia merupakan hal lumrah. Sebab, menurut  Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, hal tersebut kembali ke selera masing-masing. 

"Untuk barang-barang yang sudah di-discontinue gitu ya. Mio yang model-model lawas juga masih ada yang suka," ucap dia saat ditemui di Solo, Sabtu 4 Mei 2024.

"Tapi itu kembali lagi ke selera ya, mungkin juga orang enggak semuanya suka dengan yang kaburator," lanjut dia.

Sebagai informasi, Mio sebenarnya didesain untuk kaum hawa. Namun berjalannya waktu malah ramai dipakai oleh kaum pria. Bahkan kini Mio lawas malah dijadikan barang koleksi atau dipakai sesekali untuk nostalgia saja.

"Sekarang lebih susah ngerawatnya mungkin gitu. Sekarang lebih simpel ada injeksi maunya yang update teknologinya, ya sah-sah saja sih," tutup Anton.

Pilihan Editor: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Juara F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi