Penjualan Mobil Sempat Turun di Q1 2024, Honda Optimistis Bulan Ini Kembali Naik
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Mei 2024 14:00 WIB
Tempo berkesempatan menjajal produk anyar mobil listrik Honda E NY 1 yang hanya dipasarkan di Eropa. Mobil listrik ini mirip tipe HR-V di Honda R&D Co., Ltd Automobile R&D Center, Haga-machi, Haga-gun, Tochigi Perfecture, Jepang, 29 Oktober 2023. TEMPO/Mustafa Silalahi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengaku optimistis bisa meningkatkan penjualan di bulan Mei 2024, usai adanya penurunan penjualan di kuartal pertama 2024. Penurunan itu termasuk di bulan April 2024 imbas banyaknya hari libur dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saat ini kami masih terus memantau kondisi pasar secara seksama untuk dapat mempertahankan target setiap bulannya termasuk bulan Mei ini, di mana kami optimistis untuk dapat meningkatkan angka penjualan dibandingkan bulan sebelumnya, karena beberapa hari libur yang lebih sedikit," kata Billy saat dihubungi Gooto hari ini, Rabu, 8 Mei 2024.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memang belum merilis data penjualan mobil untuk periode April 2024. Namun, bila dilihat dari data penjualan wholesales di kuartal pertama 2024, penjualan mobil nasional turun 23,9 persen dengan total 215.069 unit terjual, dibanding tahun sebelumnya yang sebanyak 282.601 unit.

Sementara itu, penjualan retail (dari diler ke konsumen) juga mengalami penurunan 15 persen dengan catatan penjualan sebanyak 230.778 unit, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu sebanyak 271.423 unit.

Lebih lanjut Billy mengatakan, untuk bisa mendongkrak penjualan di bulan Mei ini, Honda telah menyiapkan sejumlah program penjualan bagi konsumen. Program tersebut meliputi DP rendah dan juga cicilan ringan.

"Kemudian untuk pembelian beberapa model kami, ada paket bebas biaya perawatan berkala, program Fleet Sales & COP Campaign, di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program. Selanjutnya ada juga program additional value untuk loyalist," ucap Billy.

Pilihan Editor: Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi