Bentley Batur Convertible Cara Mewah Menikmati Musim Panas
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 Mei 2024 12:00 WIB
Bentley Batur Convertible hanya dibuat terbatas 16 unit. (Foto: Bentley)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBentley Motors meluncurkan hasil rancangan di era modern kepada para calon konsumennya yakni Bentley Batur Convertible yang diracik oleh Mulliner.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bentley Batur Convertible yang mengambil nama dari lanskap pegunungan di wilayah Bali, Indonesia, akan bergabung dengan hasil dari para tangan ahli yakni Bacalar barchetta dan Batur coupe.

Melalui Bentley Batur Convertible, Mulliner melanjutkan tradisi panjangnya dalam menciptakan mobil yang benar-benar individual, disesuaikan dengan keinginan setiap kliennya yang luar biasa.

Adapun Bentley Batur Convertible mempertahankan versi paling bertenaga dari W12 ikonik Bentley, dengan mesin 6.0 liter twin-turbocharged bertenaga 750 PS dan torsi 1.000 Nm.

Ruang kokpit Bentley Batur Convertible seperti sampul. (Foto: Bentley)

Arsitektur Batur Convertible memungkinkan para desainer Mulliner memanfaatkan peluang untuk menciptakan tema yang tidak hanya memadukan desain Bacalar dan Batur namun juga mencakup kegunaan mobil convertible. Para desainer juga memilih untuk menonjolkan karakter dua tempat duduk dengan kokpit 'sampul' yang terinspirasi dari desain Bacalar.

Adanya airbridge penutup kepala yang meruncing tidak hanya menambah estetika, tetapi juga menyediakan kompartemen bagasi semi tertutup di belakang dua kursi depan. Mengingatkan kembali pada mobil sport barchetta di masa lalu.

Atap konvertibel memberikan estetika keindahan sebagai alternatif modern dan taktil terhadap atap hardtop. Kombinasi bahan redamannya, penyempurnaan sistem redaman, dan penanganan akustik menciptakan lingkungan yang menyatu dalam sistem yang dapat dipasang atau disimpan hanya dalam 19 detik, saat mobil melaju dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Bentley Batur Convertible gunakan airbridge dan penutup seperti mobil sport barchetta di masa lalu. (Foto: Bentley)

Di dalam kabin, pilihan eksklusif warna rose gold cetak 3D mencakup titik sentuh utama bagi pengemudi, seperti Bentley Drive Mode Selector, yang melingkari tombol start/stop dan digunakan untuk mengubah mode berkendara.

Setiap Bentley Batur Convertible akan dibuat oleh tangan para ahli selama beberapa bulan di workshop Mulliner di pabrik netral karbon Bentley di Crewe, Inggris. Produksi akan dibatasi hanya 16 unit, masing-masing merupakan Bentley terakhir yang ditenagai oleh mesin W12 ikonik perusahaan, dalam versi paling bertenaga.

W12 dipasangkan dengan transmisi kopling ganda delapan kecepatan Bentley, dan knalpot sport untuk memberikan soundtrack yang sesuai dengan tingkat performanya. Seluruh sistem pembuangan terbuat dari titanium, sedangkan finishingnya dicetak 3D dari titanium.

Pilihan Editor: Rolls-Royce Cullinan Series II, Semakin Mengincar Tuan Muda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi