Hyundai akan Rilis 7 Mobil Baru Tahun Ini, 1 Model World Premiere di GIIAS 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 13 Mei 2024 10:00 WIB
Hyundai logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengonfirmasi bahwa Hyundai akan meluncurkan tujuh model mobil baru di tahun ini. Model baru ini akan datang dari segmen mobil internal combustion engine (ICE) dan electric vehicle (EV) atau mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Minimal tujuh, campur ya (ICE dan EV). SUV mungkin sekitar tiga model," kata Frans saat ditemui di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2024.

Frans juga mengungkapkan bahwa dari total tujuh model yang diluncurkan tahun ini, satu model akan melakoni debut global atau world premiere dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Namun, dia tidak mengungkapkan model apa yang bakal world premiere di GIIAS.

"Ada (world premiere), tapi tunggu nanti. Nanti apakah itu CKD, dibuat di Indonesia atau produk dari luar, itu kami akan terus studi," ujarnya.

Model world premiere ini jika nanti diproduksi lokal, fokusnya untuk memenuhi kebutuhan domestik atau pasar dalam negeri terlebih dahulu. Kemungkinan untuk produksi lokal juga masih menunggu keputusan dari pihak prinsipal, meskipun kapasitas pabrik Hyundai di Indonesia saat ini masih ada yang kosong.

"Kami sudah komitmen bikin pabrik dengan kapasitas 150 ribu, di mana kapasitas ini masih ada yang kosong, pasti akan kami utilisasi untuk pasar domestik dulu, karena pasar domestik Indonesia yang paling menarik di seluruh negara ASEAN, karena sekarang motorisasinya masih kecil, kemudian GDP kita belum tembus seperti Thailand, kalau GDP kita seperti Thailand, maka market Indonesia bisa 1,5 juta," ucap Frans.

"Jadi prinspisal melihat posibility itu dan mereka melihat Indonesia akan menjadi salah satu bintangnya mereka," katanya menambahkan.

Selain itu, jika nanti model baru ini sudah diproduksi lokal dan kebutuhan pasar domestik telah terpenuhi, maka Hyundai berencana untuk mengekspor model world premiere ini ke mancanegara.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara MotoGP Prancis, Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi