2 Mobil BAIC Dirilis untuk Pasar Indonesia, BJ 40 Plus dan X55-II
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Mei 2024 13:54 WIB
BAICdipegang oleh PT JIO Distribusi Indonesia (JDI). (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) melalui perusahaan pemegang merek, PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) meluncurkan dua mobilnya yang akan dipasarkan di Tanah Air. Kedua mobil baru tersebut adalah BAIC BJ 40 Plus dan BAIC X55-II.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II merupakan model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam. BAIC akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat di 5 tahun ke depan,” kata Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) Dhani Yahya dalam acara soft opening BAIC Indonesia di Tangerang pada hari ini, Selasa, 14 Mei 2024.

Bicara spesifikasi, BJ 40 Plus yang dipasarkan di Indonesia mengusung mesin bensin empat silinder berkubikasi 2.000cc, DOHC, dengan turbocharger. Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 221 HP dan torsi maksimum 380 Nm. 

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi delapan kecepatan lansiran ZF Friedrichshafen. Kemudian, sistem penggeraknya sudah menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner, yang diklaim sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.

Sedangkan, untuk model BAIC X55-II dibekali mesin bernama Magic Core, berkubikasi 1.500 cc, DOHC Turbocharger, empat silinder, yang menghasilkan tenaga 185 HP dan torsi 305 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tujuh kecepatan Double Clutch (7-Speed DCT), akselerasi 0-100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 7,8 detik.

Soal harga, PT JDI belum mengumumkan secara resmi banderol dari kedua model tersebut. Harga resmi akan diumumkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Pilihan Editor: Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Begini Masalahnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi