Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Begini Masalahnya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Mei 2024 11:00 WIB
Chery serahkan 100 unit Omoda 5 kepada 100 konsumen pertama di wilayah Jabodetabek. (Foto: Chery Sales Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan pemanggilan kembali atau recall ke 420 unit Omoda 5 yang sudah di tangan konsumen untuk diperiksa dan dilakukan penggantian komponen bila diperlukan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Recall ini dilakukan setelah hasil investigasi Chery International ditemukan vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak pembaruan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

"Berdasarkan hasil investigasi tersebut, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia," tulis CSI dalam siaran resminya, Senin, 13 Mei 2024.

Chery memastikan Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya. Selanjutnya bagi konsumen yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut silahkan untuk menghubungi Chery call center di 08-001-797979.

Sebelumnya sempat viral kejadian sumbu roda belakang Omoda 5 patah tiba-tiba di Malaysia. Sang konsumen, Stephanie, menceritakan pengalamannya di media sosial.

Stephanie menjelaskan sumbu roda belakang itu patah ketika dia sedang mengemudi.

"Hai Chery Malaysia, saya ingin meminta penjelasan, mengapa as belakang mobil saya patah ketika mengemudi. (Saya) tidak melewati jalan bergelombang, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya mendadak gagal di tengah jalan," tulis dia di akun facebook-nya yang diunggah, Minggu, 28 April lalu.

Chery Auto Malaysia lalu memutuskan melakukan recall untuk 600 Omoda 5 terkait masalah ini. Perusahaan menyatakan terdapat kesalahan pengelasan.

Pilihan Editor: Mobil CIna GWM Tank 300 dan Haval Jolion akan Bersaing di Teknologi dan Harga

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi