Segini Estimasi Harga Mobil Cina BAIC BJ 40 Plus dan X55-II
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 Mei 2024 06:00 WIB
Pantulan logo BAIC Group automobile dalam sebuah pameran di Cina. (REUTERS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) melalui perusahaan pemegang merek PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) meluncurkan dua mobil yang akan dipasarkan di Tanah Air, yakni BAIC BJ 40 Plus dan BAIC X55-II. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chief Operating Officer (COO) PT JDI Dhani Yahya mengatakan bahwa saat ini belum ada harga resmi untuk kedua mobil tersebut. Namun, dia mengungkapkan estimasi harga dari BJ 40 Plus dan X55-II. Menurut dia, harga resminya akan diumumkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024).

"Ini masih estimasi untuk BJ 40 Plus Rp 799 juta - Rp 860 juta on the road (OTR) Jakarta. Kemudian untuk X55 II Rp 495 juta-Rp 550 OTR Jakarta," kata Dhani saat ditemui dalam acara Soft Launching BAIC Indonesia di Tangerang, Selasa, 14 Mei 2024.

Dhani juga mengatakan bahwa dalam tahap awal, unit yang didatangkan ke Indonesia masih dalam bentuk CBU. Untuk peluncuran resmi BAIC Indonesia akan digelar dalam ajang GIIAS 2024 pada Juli mendatang. 

"Jadi kami sangat ingin tertib, dalam artian semua proses homologasi sudah lulus, dua-duanya, proses NJKB juga sedang berjalan jadi kami mau tertib, jadi saat di GIIAS nanti, customer tidak menunggu lama. Sekarang kami masih kasih estimasi, sampai benar-benar biaya yaitu pajak-pajak dan lain-lain sudah sesuai," ujarnya menjelaskan.

Untuk diketahui, BJ 40 Plus yang dipasarkan di Indonesia mengusung mesin bensin empat silinder berkubikasi 2.000cc, DOHC, dengan turbocharger. Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 221 HP dan torsi maksimum 380 Nm. 

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi delapan kecepatan lansiran ZF Friedrichshafen. Kemudian, sistem penggeraknya sudah menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner, yang diklaim sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.

Sedangkan, untuk model BAIC X55-II dibekali mesin bernama Magic Core, berkubikasi 1.500 cc, DOHC Turbocharger, empat silinder, yang menghasilkan tenaga 185 HP dan torsi 305 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tujuh kecepatan Double Clutch (7-Speed DCT), akselerasi 0-100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 7,8 detik.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi