2 Mobil BAIC yang Dijual di Indonesia Speknya Sama dengan Versi Cina
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 Mei 2024 13:00 WIB
BAICdipegang oleh PT JIO Distribusi Indonesia (JDI). (Foto: Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil Cina, BAIC masuk pasar Indonesia dengan memboyong dua model mobil, yakni BJ 40 Plus dan X55-II. Kedua model yang dipasarkan di Tanah Air ini dipastikan memiliki spesifikasi yang sama dengan versi yang ada di Cina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Spesifikasinya sama semua, tidak ada perbedaan dengan yang di Cina. Yang berbeda hanya pada posisi setirnya, di mana versi Indonesia ini setir kanan, sementara yang di Cina setir kiri," Vice General Manager of Beijing Automotive Group Co., Ltd., & Chairman of BAIC MOTOR Corporation Ltd., Chen Wei dalam acara Soft Launching BAIC Indonesia di Tangerang, Selasa, 14 Mei 2024.

Soal spesifikasi, BAIC BJ40 Plus yang dipasarkan di Indonesia mengusung mesin bensin B201R empat silinder berkubikasi 2.000cc, DOHC, dengan turbocharger. Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 221 HP dan torsi maksimum 380 Nm. 

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi delapan kecepatan lansiran ZF Friedrichshafen. Sistem penggeraknya sudah menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner, yang diklaim sangat mumpuni untuk menerabas medan berat.

Sedangkan untuk model BAIC X55-II dibekali mesin bernama Magic Core dengan kode A156T2H, berkubikasi 1.500 cc, DOHC turbocharger, empat silinder segaris. Pengaturan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 185 HP dan torsi 305 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tujuh kecepatan Double Clutch (7-Speed DCT). Akselerasi dari nol hingga 100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 7,8 detik.

Di Cina sendiri, BJ40 Plus ada yang varian mesin 2.3L, terbagi menjadi tiga tipe, yakni Premium, Flagship, dan Champion. Sementara, untuk BAIC X55-II mesinnya sama dengan versi di Cina, kemudian ada tiga tipe yang ditawarkan di negara asalnya tersebut, yakni Fashion, Honor, dan Luxury.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi