Masuk Indonesia, BAIC Bakal Buka 13 Dealer di Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 Mei 2024 14:00 WIB
Prestige Motorcars jadi diler BAIC. (Foto: Prestige Motorcars)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil Cina, BAIC secara resmi membawa BJ 40 Plus dan X55-II ke pasar otomotif Indonesia. Setelah meluncurkan mobil, BAIC Indonesia juga akan membuka 13 dealer di seluruh Indonesia pada tahun ini untuk melayani konsumennya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ada 13 dealer, 11 dealer adalah 3S (Sales, Service, Sparepart), dan dua lagi kami sebutnya boutique atau showroom saja atau 1S," kata Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) Dhani Yahya saat ditemui dalam acara Soft Launching BAIC Indonesia di Tangerang, Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam acara yang sama, PT JDI juga melakukan tanda tangan kerja sama untuk membuka tujuh dealer pertamanya di Indonesia. Dealer baru ini akan berada di Jakarta, Surabaya, Bali, Samarinda, Pekanbaru, Bandung, Medan, dan Batam.

"Dealer ini akan melayani pada saat kami sudah delivery unit ke customer, Insya Allah di GIIAS," ujar Dhani.

Ketujuh dealer tersebut adalah JHL Group, PT DAS Indonesia Motor, PT Trijaya Oto Makmur, PT Istana Tujuh Sukses, PT Mega Central Autoniaga, PT Mega Prakarsa Indonesia, serta perusahaan importir umum untuk mobil Tesla di Indonesia, yakni Prestige Motorcars.

Untuk diketahui, BAIC Indonesia akan menggelar peluncuran resmi brand dan mobilnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dalam pameran otomotif tahunan tersebut, PT JDI juga akan mengumumkan harga resmi dari mobil BJ 40 Plus dan X55-II.

Chief Operating Officer (COO) PT JDI Dhani Yahya mengatakan bahwa saat ini belum ada harga resmi untuk kedua mobil tersebut. Namun, dia mengungkapkan estimasi harga dari BJ 40 Plus dan X55-II.

"Ini masih estimasi untuk BJ 40 Plus Rp 799 juta - Rp 860 juta on the road (OTR) Jakarta. Kemudian untuk X55 II Rp 495 juta - Rp 550 OTR Jakarta," kata Dhani.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi