Transportasi Mercedes-AMG Petronas Formula 1 akan Pakai HVO100
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 Mei 2024 11:00 WIB
Transportasi Mercedes-AMG Petronas Formula 1 akan Pakai HVO100. (Foto: Mercedes-AMG Petronas Formula 1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG Petronas Formula 1 berkomitmen mewujudkan ambisinya menjadi Net Zero untuk emisi yang dikendalikan tim balap pada tahun 2030 dan mengambil tindakan berani untuk mengatasi sumber emisi terbesar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahan bakar berkelanjutan adalah kunci untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan sirkuit dan jalan raya.

Adapun Mercedes-AMG Petronas Formula 1 berencana meningkatkan penghematan emisi sebesar 67% yang pernah dicapai pada musim kedua di Eropa 2023 dengan memperluas penggunaan biofuel di seluruh generator yang menggerakkan unit perhotelan dan teknis di tepi lintasan.

Motorhome tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 akan ditenagai secara eksklusif oleh HVO100, biofuel generasi kedua, di semua balapan Eropa tahun ini. Hal ini akan memberikan peningkatan signifikan pada penghematan musim lalu.

Armada truk Mercedes-Benz Actros akan kembali mengisi bahan bakar dengan HVO100 selama musim Eropa. Setiap truk yang mengangkut motorhome dan markas balap kami menempuh jarak antara 9.000 hingga 10.000 km, menghemat sekitar 90% COe untuk setiap kilometer perjalanan dibandingkan dengan penggunaan solar tradisional.

“Bahan bakar berkelanjutan yang menggerakkan logistik musim Eropa kami adalah bagian penting dari rencana transisi kami yang membantu tim dan olahraga kami bergerak menuju masa depan Net Zero,” ujar Toto Wolff, Team Principal dan CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1.

Pada bulan September 2022, tim menyelesaikan uji coba penggunaan HVO100 di 16 truk tim untuk tiga balapan terakhir di Eropa. Uji coba ini dirancang untuk memahami tingkat penghematan karbon yang dapat dicapai, serta mengidentifikasi tantangan dalam pengadaan sumber daya. Analisis yang dilakukan setelah uji coba menyimpulkan penggunaan HVO100 mengurangi emisi angkutan truk sebesar 89%.

Bahan bakar Minyak Nabati Hidrotreated (HVO100) Biofuel HVO100 terbuat dari 100% bahan baku terbarukan yang bersumber secara berkelanjutan seperti limbah minyak dan lemak. Penggunaan HVO100 dapat secara signifikan mengurangi emisi CO dan mengurangi dampak angkutan barang terhadap kualitas udara lokal dengan mengurangi emisi NO x dan partikulat.

Pilihan Editor: Jelang F1 Emilia Romagna 2024: Bos Mercedes Masih Pesimis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi