Toyota Corolla Hatchback Meningkatkan Kenyamanan Berkendara
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 Mei 2024 12:00 WIB
Toyota Corolla Hatchback. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Corolla Hatchback memadukan gaya, teknologi, dan kualitas berkendara yang menyenangkan ke dalam paket terjangkau dan efisien untuk model tahun 2025. Pilihan tipenya SE, Nightshade, dan XSE.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Model SE menggunakan pelek 16 inci, sedangkan Nightshade menggunakan pelek perunggu 18 inci yang menakjubkan. XSE memiliki gaya berbeda dengan velg berwarna grafit berukuran 18 inci.

Adapun Toyota Corolla hadir standar dengan Toyota Safety Sense 3.0 dan sistem Toyota Audio Multimedia 8 inci, termasuk kompatibilitas nirkabel standar Apple CarPlay® dan Android Auto™.

Kabin Toyota Corolla Hatchback. (Foto: Toyota)

Tampilan Corolla Hatchback yang berani dimulai dengan bentuk tubuh yang bulat dan berotot dengan aksen garis karakter yang dipahat dan highlight tiga dimensi yang sederhana dan ringkas.

Lampu belakang LED menampilkan lensa dalam yang menyebar yang dirancang untuk menonjolkan kekokohan Hatchback.

Pilihan warna eksteriornya antara lain Blue Crush Metallic, Inferno, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, Finish Line Red, Magnetic Grey Metallic, Wind Chill Pearl, dan Ice Cap. 

Kombinasi warna two-tone juga tersedia dengan atap Midnight Black Metallic untuk semakin mempercantik tampilan Toyota Corolla Hatch yang mencolok.

Toyota merancang Corolla Hatchback sebagai paket pengemudi lengkap, dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan dan pengendalian sporty yang dimulai dengan platform TNGA-C-nya.

Suspensi depan MacPherson strut menggunakan teknik canggih. Fitur ini memungkinkan pergerakan suspensi ke atas lebih mulus, terutama saat melewati gundukan, sehingga menghasilkan rasa kemudi yang nyaman. Suspensi belakang multi-link sangat mahir dalam meredam benturan dengan nyaman dengan tetap mengutamakan kelincahan. 

Powertrain dan kebisingan di jalan diredam berkat efisiensi drivetrain dan penggunaan material penyerap suara secara luas, termasuk Thinsulate®, sealant, busa, dan bantalan peredam.

Toyota Corolla Hatchback mendapat ubahan signifikan di aerodinamika. (Foto: Toyota)

Mesin empat silinder segaris injeksi langsung Dynamic-Force 2.0 liter memberikan kinerja yang luar biasa dengan 169 hp pada 6.600 rpm dan torsi 204,7 Nm. torsi puncak pada 4.800 rpm. Rasio kompresi sangat tinggi (13:1), gesekan internal sangat rendah, injeksi bahan bakar Toyota D4-S yang menggabungkan injeksi langsung dan injektor port sekunder, pembakaran berkecepatan tinggi dan variabel cerdas VVT-iE valve-timing di sisi intake dan VVT-i di sisi knalpot. 

Meter Cluster analog standar memiliki Layar Multi-Informasi 4,2 inci antara takometer dan speedometer. Cluster pengukur digital 7 inci yang tersedia memungkinkan pengemudi untuk memilih di antara beberapa gaya speedometer untuk menyesuaikan pengalaman berkendara mereka.

Semua model Toyota Corolla Hatchback hadir dengan sistem Toyota Audio Multimedia 8 inci. Dengan uji coba atau langganan Drive Connect* aktif yang tersedia, pengemudi dapat berinteraksi dengan sistem melalui aktivasi sentuhan dan suara. 

Pilihan Editor: Nissan Townstar Karaok-e, Ajak Penumpang Bernyanyi di Perjalanan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi