BAIC BJ40 Plus Incar Pasar SUV Boxy Off-road di Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Mei 2024 19:05 WIB
BAIC BJ40 Plus.(Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil Cina, BAIC hadir di pasar otomotif Indonesia dengan memboyong dua model mobilnya, salah satunya BAIC BJ 40 Plus. Mobil ini akan mengisi segmen SUV bergaya boxy yang di Indonesia memang belum begitu banyak kompetitornya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chief Operating Officer (COO) PT JIO Distribusi Indonesia (JDI), Dhani Yahya mengatakan bahwa BJ40 Plus akan mengisi kekosongan segmen di atas Suzuki Jimny dan di bawah Land Rover Defender. 

"Kalau saya boleh menyebut segmentasinya di mainstream itu ada Suzuki Jimny yang kita lihat dari dulu sampai sekarang boxy style, setelah itu ada Jeep (Wrangler), kemudian ada (Land Rover) Defender, dan (Mercedes-Benz) G-Class," kata Dhani saat ditemui di Tangerang, Banten, Selasa, 14 Mei 2024.

Bicara harga, Dhani mengatakan bahwa estimasi banderol dari BJ40 Plus ini berkisar Rp 799 juta - Rp 860 juta on the road (OTR) Jakarta. Perkiraan harga itu masih di atas Suzuki Jimny yang saat ini dibanderol mulai Rp 465 juta sampai Rp 481,6 juta untuk model 5 pintu.

Sementara harga BJ40 Plus ini lebih murah dari Land Rover Defender hingga Mercy G-Class, di mana kedua model tersebut dibanderol Rp 2 miliaran untuk Defender dan Rp 6 miliaran untuk G-Class.

Soal spesifikasi, BAIC BJ40 Plus yang dipasarkan di Indonesia mengusung mesin bensin B201R empat silinder berkubikasi 2.000cc, DOHC, dengan turbocharger. Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 221 HP dan torsi maksimum 380 Nm. 

Secara dimensi, BJ40 Plus ini memiliki panjang keseluruhan 4.645 mm, lebarnya 1.925 mm, tinggi 1.871 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.745 mm. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ventilated disc dengan ABS dan EBD di bagian depan dan disc dengan ABS dan EBD di bagian belakang.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi