Masuk Pasar Indonesia, BAIC Targetkan Penjualan 850 Unit Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Mei 2024 07:00 WIB
Pantulan logo BAIC Group automobile dalam sebuah pameran di China (REUTERS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil Cina, BAIC resmi memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan dua model, yakni BJ40 Plus dan X55-II. PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) selaku pemegang merek BAIC di Tanah Air menargetkan penjualan sebanyak 850 unit di tahun pertamanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tahun ini tidak dihitung tapi harusnya 850 unit. Tahun depan 2.400 unit total, tahun berikutnya 4.000 unit, tahun berikutnya lagi 6.000 unit, dan lima tahun kami rencana ada 8.000 unit," ujar Chief Operating Officer (COO) PT JDI Dhani Yahya saat ditemui di Tangerang, Banten, 14 Mei 2024.

PT JDI sendiri telah membuka pemesanan untuk mobil BAIC BJ40 Plus dan BAIC X55-II. Konsumen yang melakukan pemesanan sekarang, unitnya akan dikirimkan pada Juli 2024.

"Sekarang sudah bisa pesan, tapi fasilitas dealer memang belum ada. Kami akan delivery pada saat grand launching," ucap Dhani.

Seperti diketahui, BAIC akan melakoni peluncuran resminya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dalam pameran otomotif tahunan ini, BAIC Indonesia juga akan merilis secara resmi dari kedua mobilnya di Indonesia.

Dhani juga mengungkapkan bahwa saat ini dealer BAIC baru tersedia di grand center yang berlokasi di Alam Sutera. Di bulan depan, BAIC Indonesia memastikan sudah ada dealership dan mulai melatih tenaga penjualnya.

Dia memastikan konsumen yang memesan di awal masa pre-booking dibuka, tidak perlu khawatir menunggu inden yang lama. Sebab, hingga November tahun ini, BAIC Indonesia akan mendatangkan 500 unit BJ40 Plus dan X55-II.

"Juni akan datang 120 unit, selanjutnya 130 unit, sampai Oktober-November ada masuk 500 unit untuk dua model," ujarnya.

BAIC Indonesia sendiri telah mengumumkan estimasi harga dari kedua mobilnya di Indonesia. Untuk BJ40 Plus dibanderol kisaran 799 juta - Rp 860 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, sementara untuk X55-II perkiraan harganya Rp 495 juta - Rp 550 juta OTR DKI Jakarta.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi