Honda Catatkan 6.507 Unit Penjualan di April 2024, Brio Jadi yang Terlaris
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 18 Mei 2024 10:02 WIB
Honda Brio di pameran GIIAS, 14 Agustus 2023. TEMPO/Dimas Prassetyo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan sepanjang bulan April 2024 sebanyak 6.507 unit. Honda menempati peringkat ketiga merek mobil terlaris secara retail sales di bulan keempat tahun 2024 ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi dianggap lebih stabil," kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam keterangan resminya, dikutip Gooto pada hari ini, Jumat, 17 Mei 2024.

Brio menjadi model terlaris Honda di April 2024 ini dengan total penjualan 3.434 unit atau berkontribusi 52,7 persen. Kemudian, model terlaris kedua diraih oleh Honda HR-V dengan total penjualan di April tahun ini sebanyak 1.085 unit.

Honda WR-V terjual sebanyak 772 unit dan BR-V mencatatkan penjualan sebanyak 684 unit. Kemudian, untuk kontribusi penjualan sebanyak 532 unit disumbang oleh sejumlah model Honda lainnya.

"Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi di antaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami," ucap Billy.

Sebelumnya, Billy mengaku optimistis bisa meningkatkan penjualan di bulan Mei 2024, usai adanya penurunan penjualan di kuartal pertama 2024. Penurunan itu termasuk di bulan April 2024 imbas banyaknya hari libur dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Saat ini kami masih terus memantau kondisi pasar secara seksama untuk dapat mempertahankan target setiap bulannya termasuk bulan Mei ini, di mana kami optimistis untuk dapat meningkatkan angka penjualan dibandingkan bulan sebelumnya, karena beberapa hari libur yang lebih sedikit," kata Billy saat dihubungi Gooto beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Billy mengatakan, untuk bisa mendongkrak penjualan di bulan Mei ini, Honda telah menyiapkan sejumlah program penjualan bagi konsumen. Program tersebut meliputi DP rendah dan juga cicilan ringan.

"Kemudian untuk pembelian beberapa model kami, ada paket bebas biaya perawatan berkala, program Fleet Sales & COP Campaign, di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program. Selanjutnya ada juga program additional value untuk loyalist," ucap Billy memungkasi.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi