Belum Habis, Valentino Rossi Menang Balapan GT World Challenge Europe
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Mei 2024 17:00 WIB
Mobil BMW M4 GT3 di GT World Challenge Europe bernomor #46 dikendarai oleh Valentino Rossi dan Maxime Martin. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Valentino Rossi berhasil membuktikan diri bahwa karirnya di dunia balap belum habis. Kali ini Legenda MotoGP itu behasil menang balapan bersama rekan setimnya Maxime Martin dalam Race Pertama GT World Challenge Europe di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu, 18 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rossi dan Maxime membawa mobil BMW M4 GT3 yang tergabung dalam tim WRT BMW. Keduanya mengalahkan pembalap WRT BMW lainnya, Dries Vanthoor dan Charles Weerts yang finis kedua.

Tahun lalu, Valentino Rossi juga berhasil menang di sini dan dalam kompetisi GT World Challenge Europe. Sementara kali ini, Maxime turun pertama kali untuk mengambil setir. Barulah pertengahan lap Rossi mengambil alih.

Rossi mewarisi BMW dari rekan setimnya, Martin, yang melakukan start dengan baik di lap pertama. The Doctor mampu mempertahankan keunggulan balapan dengan jarak waktu sekitar 0,275 detik atas Weerts.

Misano, Italia, 17-18 Mei 2024. Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS, GTWC, Sprint Cup, BMW M Team WRT, #46 BMW M4 GT3, Valentino Rossi dan Maxime Martin memenangkan balapan.

Rossi menang pada race pertama di kelas pro. Setelah keduanya melahap 39 putaran. Sayangnya pada race kedua, Rossi dan Martin harus puas berada di tempat ketiga dengan jarak 2,552 detik dari Dries Vanthoor dan Charles Weerts.

Tepat di belakang Vanthoor, pembalap Mercedes-AMG GT3 EVO. Keduanya adalah Maro Engel dan Lucas Auer.

Bagi Valentino Rossi, sirkuit Misano menyimpan kenangan khusus dari masa kejayaannya di atas roda dua. Kini di usia 45 tahun, ia masih berdiri di atas podium di depan para penggemarnya di Italia.

Kemenangan di Misano menggunakan BMW M4 GT3 merupakan persiapan sempurna menjelang 24 Hours of Le Mans bulan depan. Valentino Rossi akan ambil bagian dalam balapan ketahanan yang ikonik ini untuk pertama kalinya.

Tahun lalu, ia memenangkan balapan pendukung sebelum balapan utama Le Mans.

Pilihan Editor: Pembalap Scuderia Ferrari HP Berpotensi Raih Podium di F1 Emilia Romagna 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi