Porsche 911 Hybrid Sudah Dekat Versi Produksi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Mei 2024 19:00 WIB
Porsche 911 Concept di sirkuit Nrburgring Nordschleife, lebih cepat 8,7 detik dari versi standar. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche 911 tak dibiarkan pupus oleh teknologi elektrifikasi, bahkan pabrikan asal Jerman ini tengah mengembangkan versi hybrid. Porsche 911 hybrid terbaru dengan perpaduan penggerak elektrik yang berfokus pada kinerja siap untuk produksi seri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Untuk pertama kalinya dalam 61 tahun sejarah ikon kami, Porsche memasang sistem penggerak hybrid pada 911 versi jalan raya. Performa hybrid inovatif ini menjadikan 911 semakin dinamis,” kata Frank Moser, Vice President Model Line 911 and 718.

Porsche 911 Concept melakukan pengetesan di Dubai, suhu panas ekstrem untuk menguji kemampuan hybrid. (Foto: Porsche)

Frank Moser membeberkan bahwa Porsche tidak menyia-nyiakan waktu selama pengembangan dan menguji 911 baru dalam berbagai kondisi di seluruh dunia. Dari suhu dingin yang membekukan hingga panas terik, seperti yang terjadi pada pengujian tahap akhir di Dubai. 

Termasuk memberikan beban drivetrain yang tinggi dalam kondisi sulit melewati pegunungan atau dalam lalu lintas yang macet di lingkungan perkotaan. 

“Porsche 911 versi terbaru telah mengatasi berbagai tantangan tersulit sekalipun dengan penuh percaya diri. Secara keseluruhan, para teknisi dan pengemudi penguji kami telah menempuh perjalanan pengembangan selama lebih dari lima juta kilometer,” yakin Frank Moser.

Pengujian dan penyesuaian di sirkuit terpanjang Nurburgring Nordschleife selalu memiliki arti penting selama pengembangan Porsche 911. 

Porsche 911 Concept menempuh jarak hingga 5 juta km. (Foto: Porsche)

Selama pengujian performa, pembalap penguji Porsche Jörg Bergmeister menyelesaikan satu putaran di sirkuit dalam waktu 7:16,934 menit alias 8,7 detik lebih cepat dibandingkan versi yang sama. dari model pendahulunya.

Sebagai informasi, mobil uji ini dilengkapi dengan ban jalan raya standar, ditambah aero kit dengan sayap belakang tetap yang telah tersedia sebagai opsi untuk beberapa generasi model hingga saat ini, dan memberikan peningkatan gaya tekan ke bawah saat kecepatan tinggi.

Pilihan Editor: Transportasi Mercedes-AMG Petronas Formula 1 akan Pakai HVO100

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi