Honda akan Pamerkan Truk Hidrogen Paling Canggih
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 Mei 2024 19:30 WIB
Honda Class 8 Hydrogen Fuel Cell Truck Concept. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGelaran akbar Advanced Clean Transportation atau ACT Expo 2024 yang dibuka 20 Mei, Honda akan menghadirkan teknologi Class 8 Hydrogen Fuel Cell Truck Concept.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini kendaraan komersial berteknologi fuel cell ini untuk diproduksi dan dipasarkan untuk konsumen di Amerika Utara.

Honda saat ini tengah mencari rekanan untuk kolaborasi bisnis untuk memperluas bisnis kendaraan komersial hidrogen untuk memenuhi target kendaraan tanpa emisi gas buang, termasuk karbon netral untuk semua produk dan aktivitasnya pada tahun 2050.

Honda Class 8 Hydrogen Fuel Cell Truck Concept. (Foto: Honda)

“Kendaraan komersial, termasuk Class 8 Truck, di mana fuel cell menawarkan kendaraan tanpa emisi sebagai pengganti kendaraan berbahan bakar diesel sebagai bagian kunci penting strategi bisnis hidrogen,” ujar Ryan Harty, assistant vice president, sustainability & business development, American Honda Motor Co., Inc.

Adapun performa dari Honda Class 8 truck concept didapat dari tiga unit Honda fuel cell (FC) system, saat ini perangkat hidrogen sudah diproduksi massal di Fuel Cell System Manufacturing, LLC (FCSM). Merupakan kerjasama bersama General Motors (GM) di Brownstown, Michigan.

Diyakini pengembangan produk Honda dan GM ini bahwa Honda FC system untuk performa dan durabilitas bisa dua kali lebih tahan sekaligus mampu menekan duapertiga biaya.

Pilihan Editor: Volvo Trucks Mempertegas Penggunaan Biodiesel B100

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi