Ini Alasan Vespa 946 Dragon Limited Edition Tidak Kelihatan di Jalan
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Mei 2024 08:30 WIB
Vespa 946 Dragon. (GOOTO/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menyambut Tahun Baru Imlek 2024, Piaggio membawa Vespa Limited Edition 946 Dragon ke Indonesia pada Maret 2024 yang sebelumnya lebih dulu diperkenalkan di Hong Kong. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vespa 946 Dragon Limited Edition, dibanderol Rp 267 juta (OTR Jakarta). Dengan harga yang terbilang mahal, skutik asal Italia ini sudah banyak dipesan oleh konsumen di Tanah Air.

“Penjualannya baik, namun kami tidak bisa sebut. Untuk jumlahnya yang kami miliki, hampir semuanya sudah dimiliki oleh konsumen,” ujar Ayu Hapsari selaku Public Relation, Communication and Brand Activation Manager PT Piaggio Indonesia.

Menurutnya, Vespa 946 Dragon yang sudah terjual dan tidak terlihat di jalan, karena motor tersebut hanya disimpan oleh para kolektor.

“Yang kita tahu kan, Vespa itu ada yang menganggapnya sebagai barang koleksi. Untuk barang-barang koleksi ini, biasanya konsumen jarang pakai, dan biasanya dipakai di acara-acara tertentu," Ayu menambahkan.

Vespa 946 Dragon dan Jacket Varsity. (Foto: Vespa)

Dirinya juga menjelaskan, para pembeli Vespa 946 Dragon juga tidak hanya dari kalangan kolektor saja, melainkan konsumen membeli karena mempunyai shio yang sesuai dengan skutik tersebut.

Untuk diketahui, Vespa 946 Dragon ini diproduksi secara terbatas dengan jumlah hanya 1.888 unit di dunia. Tidak hanya itu, skutik ini juga menghadirkan aksesori khusus. Mulai dari Rear Bag, Flyscreen, Jaket Varsity yang terbuat dari bahan rajutan dan kulit nappa dengan bordiran disisi saku kiri dan panel belakang, hingga Helm Dragon. Aksesori tersebut dijual secara terpisah.

Pilihan Editor: HOGERS Indonesia Kembali Gelar Balap Motor Besar Harley-Davidson

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi