Ducati Luncurkan Monster Senna Edition, Hanya Tersedia 341 Unit
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 21 Mei 2024 13:00 WIB
Ducati Monster edisi Ayrton Senna. (Dok Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati resmi merilis Monster Senna Edition sebagai bentuk penghormatan buat pembalap Formula 1 legendaris asal Brazil, Ayrton Senna.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Model Monster dipilih karena merupakan salah satu motor naked yang ikonik dari Ducati. Dilansir dari laman resmi Ducati, skema warna yang disematkan ke motornya mengambil terinspirasi dari desain helm yang dikenakan Senna saat balapan.

Warna dasarnya kuning yang terang serta terdapat aksen berwarna hijau dan biru tua. Paling bikin mencolok dari motor ini adalah kaliper rem dari Brembo Stylema berwarna kuning, matching dengan bodi motornya.

Selanjutnya, warna kuning juga terdapat pada bodi bawah serta detail dari fly-screen. Pada bodi juga dipasang stiker kuning, hijau dan biru.

Tidak lupa, banyak logo Senna yang dipasang di beberapa bagian, salah satunya di tangki. Sebenarnya, motor ini mengingatkan tentang cintanya Senna dengan motor.

Pembalap Brazil itu memang terkenal sebagai Ducatisti, yang punya Monster generasi awal dan beberapa MV Agusta. Diketahui, Ducati sudah pernah membuat Monster edisi Senna di 1990-an. 

Secara teknis, Monster Senna Edition menggunakan mesin 937cc yang mengasilkan tenaga 111 TK. Bobot totalnya lebih ringan 4 kg berkat penggunaan aki lithium dan pijakan kaki dari aluminium.

Rencananya motor ini akan dijual dengan harga 23.500 Poundsterling atau sekitar Rp 473 jutaan untuk pasar Inggris. Namun para calon pembeli harus cepat-cepat karena Senna Edition yang dirilis hanya tersedia 341 unit. Angka tiga diambil dari jumlah juara dunia yang diraih Senna dan 41 adalah total kemenangan Senna selama balapan.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Xiaomi SU7 Laris Manis di Cina, Bakal Masuk Indonesia?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi