Mercedes-AMG PureSpeed Desain Radikal Terbatas 250 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Mei 2024 18:00 WIB
MercedesAMG PureSpeed Concept menggunakan struktur Halo. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang F1 Monako 2024, Mercedes-Benz menampilkan konsep MercedesAMG PureSpeed. Desain radikal dari mobil performa dua tempat duduk yang benar-benar terbuka tanpa atap atau kaca depan merupakan penghormatan terhadap motosport.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil konsep ini memberikan preview model pertama dalam seri Mercedes-Benz Mythos yang sangat terbatas. Penampilan perdana dunia MercedesAMG PureSpeed Concept berlangsung di lokasi eksklusif di sela-sela Grand Prix F1 Monako. 

MercedesAMG PureSpeed Concept diperkenalkan di ponton terapung di pelabuhan Monako jelang balap Formula 1 akhir pekan ini. Lewis Hamilton dan George Russell hadir di peluncuran. (Foto: Mercedes)

Kendaraan tersebut diluncurkan di atas ponton terapung di pelabuhan kerajaan dan juga mengesankan pembalap Tim F1 Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton dan George Russell.

Michael Schiebe, Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH and Head of the Mercedes-Benz G-Class & Mercedes Maybach divisions, mengatakan, “Konsep Mercedes-AMG PureSpeed menawarkan sekilas cara paling langsung untuk merasakan performa dan kenikmatan berkendara.”

MercedesAMG PureSpeed Concept ada nomor #10 mengacu pada kemenangan Targa Florio 100 tahun lalu. (Foto: Mercedes)

Konsep MercedesAMG PureSpeed merayakan tradisi unik MercedesBenz dengan desain mobil balap yang murni dan tanpa kompromi, material inovatif, dan teknologi modern. 

Seri terbatas sebanyak 250 unit ini hanya akan tersedia bagi para penggemar dan kolektor MercedesBenz yang paling berdedikasi.

Konsep MercedesAMG PureSpeed adalah mobil berperforma sejati dengan siluet yang sangat rendah. Banyak fitur desain yang terinspirasi oleh hypercar MercedesAMG ONE – bagian serat karbon yang terlihat tajam dan teknis di bagian bawah kendaraan memberikan kontras yang kuat dengan bentuk sensual dan bulat di bagian atas kendaraan.

Cat yang menarik – dalam gradasi warna dari merah Le Mans hingga abu-abu grafit dengan pola AMG hitam – mengacu pada skema warna mobil Mercedes yang menang pada balapan Targa Florio tahun 1924 di Sisilia. 

Angka 10 juga dapat ditemukan di sayap depan mobil konsep MercedesAMG PureSpeed dan mengacu pada kemenangan Targa Florio 100 tahun lalu.

Pilihan Editor: Tesla Disebut Lebih Inovatif Ketimbang Mobil Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi