Alasan Neta V-II Banderolnya Tak Sampai Rp 300 Juta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 24 Mei 2024 07:08 WIB
Neta V-II. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia resmi mengumumkan harga untuk mobil listrik terbarunya, yakni Neta V-II. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 299 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, sudah termasuk insentif PPn.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harga resmi yang diumumkan ini cukup mengejutkan, mengingat banderolnya lebih murah dari model Neta V sebelumnya. Untuk diketahui, saat ini Neta V dipasarkan dengan harga Rp 317 juta OTR DKI Jakarta.

External Affairs and Product Director PT Neta Indonesia Fajrul Ilhami mengungkapkan faktor yang membuat harga Neta V-II ini tak sampai Rp 300 juta. Salah satu faktornya adalah tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang sudah lebih dari 40 persen.

"Kami sudah mencapai 44 persen lokal konten (untuk Neta V-II), dan itu mengapa harganya murah, insentif berpengaruh menjadikan harga lebih kompetitif," kata Fajrul dalam Konferensi Pers Grand Launch Neta V-II di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024.

Selain itu, Fajrul juga mengatakan alasan mengapa Neta V model lama harganya lebih mahal dibandingkan dengan V-II. Penyebabnya adalah Neta V yang lama masih didatangkan langsung dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

"Saat ini yang sudah dipasarkan itu CBU. Namun, memang nantinya akan lebih fokus produk EV di dalam negeri," ujarnya.

Untuk diketahui, Neta V-II  ini sudah dirakit lokal di fasilitas PT Handal Indonesia Motor (HIM). Mobil listrik ini telah menggunakan beberapa komponen dari pemasok lokal, salah satunya adalah komponen baterainya yang dipasok oleh Gotion Energy.

Pilihan Editor: Rasanya Menjajal Tank 500, Mobil Hybrid GWM Seharga Rp 1,19 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi