Baru Pulih Cedera, Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Moto2 Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 25 Mei 2024 12:41 WIB
Mario Aji di Moto2 Catalunya. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mario Aji mengalami nasib kurang baik saat menjalani sesi latihan bebas (FP) Moto2 Catalunya. Pembalap muda Indonesia tersebut mengalami kecelakaan di Sirkuit Barcelona pada Jumat, 24 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Padahal Mario Aji baru saja pulih dari cederanya setelah absen di Moto2 Prancis pekan sebelumnya. Setelah menjalani operasi dan pulih dari cederanya, kini rider Idemitsu Honda Team Asia tersebut kembali ke lintasan balap dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Sayangnya, Mario Aji harus terjatuh di sesi FP Moto2 Catalunya 2024 dan gagal meraih catatan waktu maksimal. Pada latihan bebas ini, dirinya hanya bisa menempati peringkat ke-29 dengan raihan waktu 1 menit 45,001 detik. 

"Pada sesi pagi, Mario Aji kembali berkompetisi setelah menjalani operasi arm pump, namun sayangnya ia mengalami kecelakaan. Syukurlah, dia baik-baik saja setelah ini, dan sisi positifnya, dia menyelesaikan 17 lap di sore hari dan melaporkan tidak ada masalah dengan lengannya," kata manajer Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama dalam rilis yang diterima Gooto.

Lebih lanjut Hiroshi Aoyama menjelaskan bahwa Mario Aji telah memperlihatkan kemajuan setelah menjalani operasi pada lengannya. Hal ini menjadi modal positif bagi pembalap asal Magetan tersebut untuk memulai balapan Moto2 Catalunya 2024.

"Perlahan-lahan, ia (Mario Aji) mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dengan motornya, dan mempertimbangkan keadaan yang ada, ia memiliki awal yang menjanjikan di akhir pekan," tutup Hiroshi Aoyama.

Sekedar informasi tambahan, Mario Aji juga tidak bisa menorehkan hasil maksimal di sesi Practice 1 (P1) Moto2 Catalunyq 2024. Saat itu dirinya harus puas mendekam di peringkat ke-28 lewat torehan waktu 1 menit 44,614 detik.

"Saya sangat senang akhirnya bisa kembali ke jalur yang benar. Sayangnya, saya melakukan sedikit kesalahan setelah lima lap pada sesi latihan pertama pagi hari, sehingga mengakibatkan kecelakaan. Insiden ini menghabiskan waktu latihan saya yang berharga, namun saya menerima kesalahan saya dan fokus untuk memperbaikinya di sesi berikutnya," ujar Mario Aji.

"Pada sesi sore, saya berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri saya dan mulai merasa bahwa saya kembali ke jalur yang benar. Ini adalah jalan yang harus saya ikuti, dan saya akan terus berusaha hingga batasnya untuk mencapai hasil yang lebih baik," tutup dia.

Pilihan Editor: Rasanya Menjajal Tank 500, Mobil Hybrid GWM Seharga Rp 1,19 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi