BMW Concept Skytop Tampil di Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 26 Mei 2024 12:00 WIB
BMW Concept Skytop. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Group sekali lagi menghadirkan kendaraan yang sangat elegan dan unik di tepi danau Como, Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2024, yakni BMW Concept Skytop design study.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil dua tempat duduk terbuka menyerupai karya seni kendaraan yang dibuat dengan cermat, dengan keanggunan mengalir dan sporty yang melengkapi postur atletis dan berotot. Interior dan eksterior mobil konsep ini menampilkan warna-warna monokromatik yang hangat, memadukan bahan-bahan eksklusif dengan keahlian tradisional.

Adrian van Hooydonk, head of BMW Group Design mengatakan, “BMW Concept Skytop adalah desain yang benar-benar unik dan eksotis, sesuai tradisi Concorso d'Eleganza Villa d'Este.”

Dijelaskan oleh Adrian, “Ini menawarkan kombinasi dinamika berkendara dan keanggunan pada tingkat tertinggi, sebanding dengan nenek moyang bersejarahnya, seperti BMW Z8 atau BMW 503.”

Interior BMW Concept Skytop. (Foto: BMW)

Eksterior bersih dari BMW Concept Skytop dirancang untuk menginspirasi keinginan untuk bepergian. Permukaannya yang kencang dan berotot ditentukan oleh beberapa garis tepat yang mengarahkan volume kendaraan ke arah belakang. 

Winglet yang terintegrasi secara diam-diam ke bahu pintu menggantikan gagang pintu konvensional. Velg ringan dengan sipe presisi semakin menyempurnakan tampilan uniknya.

Dari sudut pandang luas, kap mesin yang menonjol dan lebar, desain hidung hiu BMW yang ikonik dengan gril Kidney yang menyala, sedangkan bagian belakang lebih pendek. Roadster BMW Z8 diklaim menjadi referensi untuk mobil ini.

BMW Concept Skytop mengambil inspirasi dari roadster BMW Z8. (Foto: BMW)

BMW Concept Skytop, memanfaatkan teknologi dan desain terkini untuk lampu depan otomotif dengan profil paling tipis yang ada saat ini.

Roll-over bar berlapis kulit di belakang dua kursi BMW Concept Skytop dipadukan dengan sirip samping pada pilar B dan jendela belakang yang dapat dibuka sepenuhnya. Kedua bagian atap yang dapat dilepas juga dibalut kulit, dapat disimpan dalam kompartemen khusus di ruang bagasi.

Ada pula kemiripan varian mesin dengan BMW Z8. Layaknya roadster legendaris, BMW Concept Skytop juga hadir dengan mesin V8 paling bertenaga di portofolio drive train BMW.

Pilihan Editor: Volkswagen Golf Manfaatkan ADAC 24 Hours sebagai Perayaan 50 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi