Volkswagen Golf Manfaatkan ADAC 24 Hours sebagai Perayaan 50 Tahun
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 Mei 2024 15:00 WIB
Volkswagen Golf merayakan 50 tahun di ADAC 24h Race. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen Golf akan memanfaatkan acara motorsport terbesar di Jerman yakni balapan legendaris ADAC 24 Hours akan digelar pada 1 Juni mendatang di Nurburgring. Diperkirakan ada 200.000 pengunjung memadati sirkuit terpanjang di dunia ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebab mobil rakyat Jerman yang mendunia ini akan merayakan 50 tahun kehadirannya. Sekaligus akan meluncurkan Volkswagen Golf GTI Clubsport paling terkuat di jajarannya. Sekaligus keikutsertaan Golf GTI Clubsport 24h di balap ketahanan.

Volkswagen Golf GTI bertenaga 343 hp akan dikendarai bintang balapan Benny Leuchter (Jerman) dan Johan Kristoffersson (Swedia). Terdapat nomor lambung 50 sebagai penanda setengah abad kesuksesan Volkswagen Golf.

Selain itu, sebagai penghormatan kepada lebih dari 37 juta kendaraan Golf yang dibuat hingga saat ini, tiga Golf GTI klasik akan ambil bagian dalam balapan ADAC 24h Classic.

Volkswagen akan memperkenalkan Golf GTI Clubsport, Golf paling bertenaga dengan penggerak roda depan, di depan ribuan pengunjung dan mempresentasikannya di 'Ring Boulevard'. 

Volkswagen Golf GTI Clubsport yang disempurnakan ditandai dengan bagian depan yang didesain ulang sepenuhnya, menjadi lebih bertenaga dan lebih berbeda. Lampu depan LED Plus standar telah diubah. 

Volkswagen Golf di ADAC 24h 2024. (Foto: Volkswagen)

Selain itu, logo Volkswagen di bagian depan menyala untuk pertama kalinya. Spoiler atap besar di bagian belakang memastikan downforce maksimal. Cluster lampu belakang LED juga mengalami perubahan. Pelkek Queenstown berukuran 19 inci juga baru. 

Fungsi Golf GTI Clubsport dikoordinasikan melalui lingkar kemudi sport kulit multifungsi yang baru dikembangkan dan sistem Infotainment baru. Ini sangat intuitif dan memastikan pengemudi dapat berkonsentrasi lebih baik pada jalan di depan. Selain itu, model teratas GTI baru memiliki asisten suara baru IDA dengan integrasi ChatGPT.

Performa dan torsi mesin turbocharged GTI ditransfer ke lintasan melalui kunci diferensial depan yang dikontrol secara elektronik. Kontrol sasis adaptif DCC tersedia sebagai perlengkapan opsional.

Motorsport menjadi laboratorium uji penggunaan bahan bakar alternatif. Golf GTI Clubsport 24h yang digunakan oleh Max Kruse Racing dalam balapan 24 jam secara mengesankan menunjukkan potensi Golf GTI Clubsport baru karena GTI produksi berfungsi sebagai basis pengembangan mobil balap.

Mesin turbocharged 2.0 liter ditenagai oleh bahan bakar bioetanol baru dari mitra teknologi Shell: bahan bakar berteknologi tinggi E20. Bahan bakar E20 yang dikembangkan di Shell Technology Center di Hamburg mengurangi emisi CO2. Golf GTI Clubsport 24h memiliki tangki hingga 100 liter.

Volkswagen Golf GTI Clubsport 24h dengan kecepatan 270 km/jam menghadirkan performa kelas satu untuk atlet kompak. Hal ini pertama-tama disebabkan oleh dasar teknisnya: Volkswagen berbobot 1.170 kg memiliki rasio bobot terhadap tenaga sebesar 3,36 kg/PS. Mesin turbocharged mengirimkan torsi maksimal 450 Nm ke gardan depan.

Pilihan Editor: Volkswagen ID.4 Terkena Recall di Amerika, Begini Penyebabnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi