50 Tahun Perayaan Volkswagen Golf, Ini Hal Spesialnya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 25 Januari 2024 08:21 WIB
Volkswagen Golf perayaan 50 tahun. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen Golf merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tahun ini – dan Volkswagen meluncurkan versi penyempurnaan dari versi terlarisnya untuk menandai hari jadinya. Pelanggan bisa memesan model baru hanya dalam beberapa minggu. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai informasi, Volkswagen Golf pertama diluncurkan dari jalur produksi di Wolfsburg 50 tahun lalu, dan total lebih dari 37 juta unit telah terjual di seluruh dunia.

Volkswagen Golf edisi 50 tahun dihadirkan di diler dalam waktu terbatas. (Foto: Volkswagen)

Adapun Volkswagen Golf terbaru tampil mengesankan dengan sistem infotainment generasi terbaru, konsep pengoperasian yang lebih intuitif, desain bagian depan dan belakang yang lebih tajam, serta sistem penggerak yang efisien. 

Bahkan tawatannya kini termasuk penggerak plug-in hybrid dengan peningkatan jangkauan baterai sekitar 100 kilometer untuk sekali pengisian. Bila digabung dengan mesin bensin kombinasinya bisa menempuh jarak 1.000 km.

Kabin Volkswagen Golf. (Foto: Volkswagen)

Drive light hybrid 48 V yang efisien sangat menarik bagi pengemudi yang tidak memiliki kotak pengisi daya di rumah. Sebanyak sembilan opsi berbeda – hibrida ringan (eTSI), hibrida plug-in (eHybrid dan GTE), bensin turbocharged (TSI) dan diesel turbocharged (TDI) – akan tersedia untuk lini produk pada tahap peluncuran. Golf GTI menjadi lebih sporty dengan tenaga tambahan dibandingkan pendahulunya. Turunan Golf selanjutnya akan diperkenalkan secara berturut-turut sepanjang tahun 2024.

Selain itu, logo Volkswagen yang menyala menghiasi bagian depan untuk pertama kalinya di tawarkan di Volkswagen Golf.

Volkswagen Golf sematkan fitur Park Assist Plus. (Foto: Volkswagen)

Hardware dan software terbaru di Volkswagen Golf akan dilengkapi dengan sistem infotainment generasi berikutnya, dilengkapi prosesor cepat, pengoperasian intuitif, asisten suara IDA yang cerdas, dan integrasi ChatGPT.

Manuver Golf menjadi lebih mudah dengan sistem bantuan baru seperti fungsi Park Assist Plus yang ditingkatkan. Saat berkendara melewati tempat parkir, ia dapat mendeteksi apakah ruang tersebut cukup besar dan memulai prosedur parkir. Pengemudi hanyalah memantau proses parkir.

Volkswagen Golf gunaan Drive light hybrid 48 V. (Foto: Volkswagen)

Park Assist Pro akan tersedia untuk Volkswagen Golf untuk pertama kalinya, memungkinkan pengemudi memandu kendaraan masuk dan keluar tempat parkir dengan smartphone mereka.

Pilihan Editor: Volkswagen Tahun 2023 Catat Penjualan 4,87 Juta Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi