Volkswagen Golf Generasi ke-8 Pertama Sudah Keluar Pabrik Wolfsburg
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 April 2024 08:00 WIB
Volkswagen Golf baru mulai diluncurkan dari jalur perakitan di pabrik Wolfsburg, 12 April 2024. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaProduksi seri terbaru Volkswagen Golf telah dimulai di pabrik Wolfsburg pada hari Jumat, 12 April 2024. Mobil pertama dari model generasi kedelapan yang diperbarui secara teknis dan visual yang diluncurkan dari jalur perakitan di Hall 12 hari ini adalah Volkswagen Golf Style berkelir anemone blue metallic.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama lima dekade terakhir, pabrik utama Volkswagen di Wolfsburg telah menjadi "jiwa" produksi Golf global: lebih dari setengah dari 37 juta model ini terjual hingga saat ini – rata-rata 400.000 unit per tahun – telah diproduksi di pabrik utama ini.

“Golf telah menjadi jantung merek Volkswagen selama setengah abad, menawarkan mobilitas yang terjangkau bagi semua orang dengan tingkat teknis tertinggi. Golf terus beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi buku terlaris global – buatan Wolfsburg,” ujar Thomas Schäfer, CEO Volkswagen Passenger Cars.

Volkswagen Golf perayaan 50 tahun. (Foto: Volkswagen)

Model baru ini mudah dikenali dari bagian depannya yang dimodifikasi. Fitur yang menonjol secara visual termasuk lampu depan LED dengan desain baru. IQ.LIGHT – Lampu depan matriks LED terbaik menggunakan lampu utama berperforma tinggi baru dengan jangkauan sangat jauh.

Diyakini untuk pertama kalinya di Volkswagen Eropa, logo Volkswagen di kisi radiator juga menyala. IQ.LIGHT – Cluster lampu belakang LED 3D juga telah menerima desain baru – baik pada Golf maupun Golf Variant.

Interiornya dilengkapi sistem infotainment generasi baru dengan prosesor yang lebih cepat, layar sentuh yang berdiri sendiri (diagonal: 32,2 cm/12,9 inci) dan struktur menu yang intuitif. 

Hal baru adalah lingkar kemudi multifungsi dengan tombol-tombol yang mudah digunakan dan asisten suara IDA berfungsi ChatGPT terintegrasi yang tidak hanya dapat digunakan untuk mengontrol fungsi-fungsi seperti sistem AC, telepon atau sistem navigasi, tetapi juga untuk mengakses informasi online pada hampir semua topik – mulai dari detail penerbangan hingga pertanyaan pengetahuan umum.

Dalam hal jangkauan powertrain, selain penggerak mild hybrid TSI, TDI dan eTSI yang telah terbukti dan efisien, pembaruan Golf juga menawarkan dua plug-in hybrid baru dengan jangkauan listrik lebih dari 100 km dan jangkauan gabungan sekitar 1.000. km, serta fungsi pengisian cepat DC.

Pilihan Editor: 50 Tahun Perayaan Volkswagen Golf, Ini Hal Spesialnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi