Subaru, Toyota, dan Mazda Berkomitmen Mengembangkan Mesin Karbon Netral
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 Mei 2024 12:00 WIB
Subaru Corporation (Subaru), Toyota Motor Corporation (Toyota), dan Mazda Motor Corporation (Mazda) untuk mendorong Multipathway dalam hal netralitas karbon. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSubaru Corporation (Subaru), Toyota Motor Corporation (Toyota), dan Mazda Motor Corporation (Mazda), sepakat berkomitmen untuk mengembangkan mesin baru yang disesuaikan dengan perkembangan elektrifikasi dan upaya netralitas karbon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Subaru, Toyota, dan Mazda selalu didorong oleh pemahaman mendalam tentang beragam gaya hidup pelanggan mereka. Pemahaman ini mendorong ketiga perusahaan untuk mengembangkan mesin khas yang tidak hanya mewakili merek masing-masing tetapi juga memenuhi kebutuhan dan preferensi unik pelanggan mereka.

Dalam upaya dekarbonisasi, ketiga perusahaan tersebut berfokus pada karbon sebagai musuh dan berupaya memperluas pilihan.

Pola pikir ini telah mendorong upaya untuk memastikan masa depan rantai pasokan dan pekerjaan yang mendukung mesin. Dalam kondisi balapan yang ekstrem, perusahaan telah berupaya memperluas pilihan powertrain dan bahan bakar dengan bersaing dengan kendaraan yang menggunakan bahan bakar hidrogen cair dan CN.

Adanya mesin generasi terbaru, ketiga perusahaan akan berupaya untuk tidak hanya meningkatkan kinerja mesin yang berdiri sendiri namun juga mengoptimalkan integrasi mereka dengan unit penggerak listrik, dengan memanfaatkan keunggulan masing-masing mesin.

"Mencapai masyarakat netral karbon adalah tantangan yang harus dilakukan oleh seluruh industri dan masyarakat Jepang secara keseluruhan,” ujar Atsushi Osaki, Representative Director, President and CEO, Subaru Corporation.

Koji Sato, President, Member of the Board of Directors and CEO, Toyota Motor Corporation menambahkan, “Untuk memberikan beragam pilihan kepada pelanggan kami guna mencapai netralitas karbon, kita perlu menghadapi tantangan dalam mengembangkan mesin yang selaras dengan lingkungan energi masa depan.”

Sedangkan Masahiro Moro, Representative Director, President and CEO, Mazda Motor Corporation menegaskan,“Kami akan terus menawarkan mobil menarik kepada pelanggan dengan menyempurnakan mesin pembakaran internal untuk era elektrifikasi dan memperluas kemungkinan multi-pathway untuk mencapai netralitas karbon.”

Pilihan Editor: Mobil Listrik Aion Y Plus 7-Seater akan Datang Ke Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi