Mobil Listrik Aion Y Plus 7-Seater akan Datang Ke Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 Mei 2024 12:00 WIB
Aion Y Plus. (Foto: GAC Aion)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGAC Aion di Indonesia tak hanya menghadirkan pilihan mobil listrik Aion Y Plus dan Hyper HT, namun ternyata sudah menyiapkan mobil lain yang memang diharapkan cocok untuk penyedia jasa taksi online serta pilihan mobil listrik 7-seater.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Qin Bangshu, Vice President Aion Indonesia saat berbincang dengan Gooto, Senin malam, 27 Mei di Cina, mengatakan bahwa Aion Y Plus untuk konsumen Indonesia di masa mendatang tak hanya dikemas sebagai lima penumpang. 

“Akan ada juga tujuh penumpang. Agar bisa digunakan untuk seluruh keluarga, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia,” ujar dia.

Qin Bangshu menambahkan, “Kemungkinan 7 seaternya kami datangkan tahun depan, modelnya start untuk Indonesia. 7 seater sangat unik untuk Indonesia.”

Sedianya setiap tahun GAC Aion akan menghadirkan 2-3 mobil. “Tiga tahun ke depan kami akan punya tujuh model setir kanan untuk pasar Indonesia,” kata dia.

Sebagai informasi, Aion Y Plus 7-Seater sudah pernah diperkenalkan semester kedua tahun 2022. Perihal spesifikasi datanya memiliki dimensi panjang 4.650mm, lebar 1.920mm, dan tinggi 1.720mm. Sedangkan untuk wheelbase 7-seter ini mencapai 2.830mm, sementara untuk 5-seter masih sepanjang 2.750mm.

Perihal pilihan tenaga motor listriknya yakni 165kW atau 200kW. Sedangkan untuk pilihan kapasitas baterainya ada empat yakni 71.8 kWh, 72.3 kWh, 80kWh, dan 95.8 kWh. 

Adapun untuk cruising range (NEDC) untuk sekali pengisian penuh baterai ada pilihan 500km, 600km, dan 702km.

Pilihan Editor: Bawa Pulang Hyundai Ioniq 6 Cuma Modal Rp 300 Jutaan, Begini Caranya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi