Kia Carnival Dapat Banyak Penyegaran, Harga Mulai Rp 960 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 29 Mei 2024 13:09 WIB
The New Kia Carnival. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia meluncurkan penyegaran dari Kia Carnival generasi keempat yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada event GIIAS 2021. The New Kia Carnival tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pada kesempatan kali ini, Kia memperkenalkan dan meluncurkan The New Kia Carnival yang merupakan penyegaran dari Kia Carnival yang kini hadir dengan tampilan eksterior dan interior baru yang membuatnya tampil semakin sporty, namun tetap memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium MPV,” ucap Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Berstatus sebagai penyegaran, The New Kia Carnival kini tersedia dalam 3 pilihan varian, yakni Premiere 7 seater dan Premiere 11-seater, serta Dynamic 11-seater.

The New Kia Carnival tetap mengusung  identitas Tiger Nose Grille, namun ubahan terdapat pada lampu depan yang kini berbentuk vertikal dengan mengadopsi teknologi LED Proyektor High Beam Assist dan dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Pada bagian samping, The New Kia Carnival dibekali dengan desain velg baru yang hadir dengan kombinasi warna two tone. Untuk Kia Carnival 11-seater mengadopsi velg berukuran 18 inci, sementara Kia Carnival 7-seater hadir dengan diameter velg yang lebih besar, 19 inci.

Tidak ketinggalan, bagian bagasi juga telah dilengkapi fitur Smart Power Tailgate yang akan memudahkan pengemudi atau penumpang saat hendak mengakses bagasi tanpa perlu memencet tombol atau melakukan gestur tambahan.

Begitu juga pada bagian sliding door kanan dan kiri yang sudah disematkan fitur Smart Power Sliding Door yang memungkin penumpang membuka sliding door cukup dengan memegang kunci tanpa memencet tombol.

Selain pada sisi eksterior, The New Kia Carnival turut mendapatkan banyak sentuhan ubahan pada sisi interior. Ubahan yang paling jelas terletak pada bagian dashboard yang mengadopsi desain interior Kia EV6 dan Kia EV9.

Kia Carnival terbaru juga dilengkapi dengan Panoramic Curved Display yang merupakan perpaduan antara 12,3” Curved Display Premium Cluster dan 12,3” Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay & Android Auto. Serta tertanam juga Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers pada varian Premiere.  

Urusan dapur pacu, Kia masih mengandalkan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Kia Carnival terbaru juga sudah dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yakni ECO, Comfort, Sport, dan Smart. Saat ini, The New Kia Carnival mulai dipasarkan dengan harga mulai Rp 960 jutaan. Berikut harga lengkap dari 3 varian The New Kia Carnival:

- Kia Carnival Premiere 7-seater: Rp 1.155.000.000 – on the road Jakarta

- Kia Carnival Premiere 11-seater: Rp 998.000.000 – on the road Jakarta

- Kia Carnival Dynamic 11-seater: Rp 960.000.000 - on the road Jakarta.

Pilihan Editor: Usai Cedera, Mario Aji Raih Poin Perdana di Moto2 Catalunya 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi