New Kia Carnival Hanya Tersedia 200 Unit Tahun Ini
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 Mei 2024 10:00 WIB
Kia Carnival. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kia baru saja meluncurkan penyegaran terhadap model Carnival di pasar otomotif Indonesia pada Rabu, 29 Mei 2024. Saat ini mobil MPV premium tersebut sudah bisa dipesan konsumen tanah air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya, bagi konsumen yang berminat membeli mobil ini harap bersabar. Kia menyebut pengiriman Carnival baru akan dilakukan sekitar bulan Juni-Juli 2024. Bahkan mereka menjelaskan bahwa kuota New Kia Carnival di Tanah Air sampai akhir tahun 2024 sekitar 200 unit.

"Shipment (pengapalan) pertama ini sudah punya orang semua. Berikutnya nanti baru datang bulan Juni. Yang sudah datang 15 unit (dan sold out)," kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, di Jakarta.

Lebih rinci Ario menyebut Indonesia New Kia Carnival merupakan CBU dari Korea Selatan. Adapun untuk jumlah kuota yang datang ke Indonesia hanya 30 unit per bulan.

"Rencananya sampai akhir tahun, average (rata-rata) itu 30-an unit sebulan. Jadi kira-kira 200 unit sampai akhir tahun," sambung Ario.

Ario menambahkan, harga New Kia Carnival naik sekitar Rp 50 juta dari versi sebelumnya. Sebab ada pengaruh dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

"Harganya naik kenapa? Kami tahu setahun belakangan ini pergerakan dolar sangat tidak menguntungkan bagi kami. Kalau tahun lalu nilai tukar terhadap dolar Rp 15 ribu dan sekarang Rp 16 ribu, itu sudah 6 persen sendiri. Jadi masih inline dengan kenaikan kurs dolar," tutur Ario.

Sebagai informasi, Kia Carnival tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue. Model ini hadir dalam tiga varian, yaitu Kia Carnival Premiere 7-seater (Rp 1.155.000.000), Premiere 11-seater (Rp 998.000.000), dan Dynamic 11-seater (Rp 960.000.000).

Harga tersebut sudah termasuk dengan garansi kendaraan selama 5 tahun, tanpa batasan kilometer, dan gratis jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Pilihan Editor: Bikin SIM Sekarang Tak Bisa Lewat Calo, Wajib Ikut Ujian Praktik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi