Honda Bakal Luncurkan Motor Baru, BeAT atau Scoopy 125?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 Mei 2024 11:00 WIB
New Honda Scoopy. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bersiap meluncurkan motor terbarunya pada Senin, 3 Juni 2024, di AHM Safety Riding and Training Center di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Peluncuran motor baru Honda itu diketahui melalui undangan yang diterima redaksi Gooto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sehubungan dengan pengenalan produk baru sepeda motor Honda, bersama ini kami mengundang bapak/ibu atau jurnalis yang ditugaskan untuk hadir dalam press conference," tulis AHM dalam undangannya.

Kemungkinan, AHM akan merilis Honda BeAT generasi terbaru. Hal tersebut mengingat pada Maret 2024 lalu sempat muncul rumor soal kehadiran BeAT baru di tanah air. Selain itu, tahun ini menjadi tahun keempat sejak BeAT generasi baru diluncurkan.

Tak hanya itu, sempat juga terdapat rumor bahwa Honda Scoopy bakal naik kelas. Saat ini motor bergaya retro tersebut masih bermesin 110cc, dan kemungkinan bakal ditingkatkan menjadi 125cc.

Serupa dengan Scoopy, kehadiran BeAT baru tentu diharapkan bukan cuma desain dan warna yang lebih segar, tetapi fitur-fiturnya juga semakin lengkap.

Salah satu fitur penting yang belum ada pada generasi sebelumnya ialah sistem kunci keyless, fitur ini yang menjadikan Honda BeAT lebih aman dari aksi pencurian motor.

Sedangkan dari segi mesin, kemungkinan AHM akan mempertahankan kubikasi yang sama untuk Honda BeAT, yaitu 110cc. Mesin ringkas ini bisa dibilang menjadi salah satu nilai jual bagi konsumen yang mencari keiritan bahan bakar.

Honda BeAT sendiri saat ini dibekali mesin 110 cc SOHC injeksi PGM-Fi dengan eSP (enhanced Smart Power), yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 8,8 dk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Dengan mesin tersebut, Honda BeAT diklaim memiliki konsumsi bahan bakar hingga 60,6 kilometer per liter.

Pilihan Editor: Bikin SIM Sekarang Tak Bisa Lewat Calo, Wajib Ikut Ujian Praktik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi