Porsche 911 Carrera GTS Berteknologi Hybrid, Simak Keunggulannya!
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 30 Mei 2024 16:00 WIB
Porsche 911 Carrera GTS Hybrid. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil asal Jerman, Porsche baru saja merilis mobil hybrid terbarunya. Sebelumnya brand premium ini telah memasarkan sport car listrik berbasis baterai terlebih dahulu, sebelum meluncurkan teknologi hybrid pertamanya yang tersemat pada Porsche 911 Carrera GTS edisi facelift.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir keterangan resminya, 911 Carrera GTS baru adalah 911 mobil legal jalan raya pertama yang dilengkapi dengan hybrid performa super ringan. Sistem powertrain inovatif yang baru dikembangkan, dengan kapasitas 3,6 liter, memberikan peningkatan performa berkendara secara signifikan. 911 Carrera GTS Coupe berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,0 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 312 km/jam.

911 Carrera juga akan segera tersedia setelah peluncuran model baru. Mobil ini didukung oleh mesin boxer 3.0 liter twin-turbo yang dimodifikasi ringan dan lebih bertenaga dari pendahulunya. 911 baru juga dilengkapi desain yang diperbarui, aerodinamis yang lebih baik, interior yang segar, perlengkapan standar yang ditingkatkan, dan konektivitas yang diperluas.

Dengan peluncuran kembali model ikoniknya, Porsche telah memodernisasi empat dari enam lini modelnya hanya dalam beberapa bulan: Panamera, Taycan, Macan dan 911. 

Porsche 911 Carrera GTS Hybrid menambah daftar mobil performa tinggi namun efisien bahan bakar. (Foto: Porsche)

“Portofolio produk kami lebih muda dari sebelumnya dan sangat menarik. Ini menawarkan pelanggan kami lebih banyak pilihan penyesuaian dan pengalaman eksklusif," kata CEO Oliver Blume dalam keterangan resminya, Rabu, 29 Maret 2024.

Untuk model 911 Carrera GTS baru, para insinyur Porsche menggunakan pengetahuan yang diperoleh dari motorsport sebagai dasar untuk merancang sistem hybrid.

“Kami mengembangkan dan menguji berbagai macam ide dan pendekatan untuk menghasilkan sistem hybrid yang sesuai dengan 911 secara sempurna. Hasilnya adalah penggerak unik yang sesuai dengan konsep keseluruhan 911 dan meningkatkan kinerjanya secara signifikan,” kata Frank Moser, Wakil Presiden Model Lines 911 dan 718.

Sistem T-Hybrid yang ringan dan bertenaga memiliki exhaust gas turbocharger elektrik yang baru dikembangkan. Motor listrik terintegrasi, ditempatkan di antara kompresor dan roda turbin, secara instan meningkatkan kecepatan turbocharger. Ini segera meningkatkan tekanan performa. Motor listrik di exhaust gas turbocharger juga berfungsi sebagai generator.

Selain itu, mesin tersebut menghasilkan tenaga listrik hingga 11 kW (15 PS). Energi ini diambil dari aliran exhaust gas. Turbocharger elektrik bebas wastegate memungkinkan penggunaan hanya satu turbocharger dibandingkan dua turbocharger sebelumnya, sehingga menjamin penyaluran tenaga yang lebih dinamis dan responsif.

Pilihan Editor: Chery Indonesia Buka Suara Soal Recall Tiggo 5X di Filipina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi