Chery Indonesia Buka Suara Soal Recall Tiggo 5X di Filipina
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 Mei 2024 06:00 WIB
Chery Tiggo 5X. (Dok Morelos Habla)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Merek mobil Cina, Chery sebelumnya telah mengumumkan penarikkan kembali atau recall untuk model Tiggo 5X Pro di pasar Filipina. Terkait masalah ini, PT Chery Sales Indonesia turut memberikan tanggapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tiggo 5X Pro sendiri memiliki platform dan metode yang sama dengan Omoda 5, di mana sebelumnya juga mengalami recall. Penarikan itu dilakukan karena poros belakangnya yang patah di Malaysia.

Di Indonesia sendiri, Chery telah memperkenalkan Tiggo 5X pada ajang Indonesia Internasional Motorshow Show (IIMS) 2024. Namun hingga saat ini mobil tersebut belum dijual untuk pasar tanah air.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan menyebut pihaknya telah mendapatkan informasi mengenai peristiwa yang terjadi di Filipina.

"Terkait Tiggo 5X di Indonesia belum diluncurkan dan didistribusikan ke konsumen, jadi aman ya. Dengan adanya antisipasi serta aksi yang dilakukan Filipina, justru menjadi peluang CSI untuk lebih memastikan produk Tiggo 5X yang nantinya resmi diluncurkan akan aman dari masalah tersebut," ucap Rifkie kepada Gooto, Rabu, 29 Mei 2024.

CSI juga berjanji akan memastikan setiap unit terbebas dari semua kemungkinan masalah. Karena menurut Rifkie, Tiggo 5X akan lebih dulu melewati quality control yang ketat sebelum dikirim ke konsumen.

"Kami sebagai perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen, tentu akan memberikan respons yang solutif untuk setiap masalah yang mungkin muncul," Rifkie menambahkan.

Sebagai informasi, ada sebanyak 90 unit Tiggo 5X model tahun 2024 yang terdampak recall di Filipina. Pemilik kendaraan akan menerima surat pemberitahuan resmi dari perusahaan dan segera dihubungi oleh pihak dealer setempat untuk memfasilitasi pemeriksaan yang diperlukan pada gandar belakang.

Pemeriksaan pada poros belakang akan memakan waktu kurang dari 30 menit. Jika diperlukan pergantian, maka akan memakan waktu minimal 5 jam, tergantung jadwal kedatangan pelanggan. Nantinya inspeksi atau perbaikan ini dilakukan secara gratis.

Pilihan Editor: Usai Cedera, Mario Aji Raih Poin Perdana di Moto2 Catalunya 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi