Puluhan Mobil Chery Tiggo 5X Kena Recall, Begini Penyebabnya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 27 Mei 2024 18:30 WIB
Chery Tiggo 5X. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil asal Cina, Chery melakukan penarikkan kembali atau recall untuk model Tiggo 5X Pro. Recall kali ini terdampat untuk pasar otomotif Filipina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Top Gear Philippines, Tiggo 5X Pro disebut memiliki platform dan metode serupa seperti Omoda 5, yang di mana sebelumnya juga melewati masa recall. Penarikan kembali itu dikarenakan poros belakangnya yang patah di Malaysia dan Indonesia.

“Sebagai bagian dari komitmen teguh kami untuk memastikan keselamatan dan kepuasan pelanggannya, Chery Auto Philippines telah mengambil pendekatan proaktif dengan memulai kampanye inspeksi keselamatan untuk kendaraan Tiggo 5X Pro yang dijual oleh dealer kami,” tulis Chery Auto Philippines.

Chery juga mengakui model Tiggo 5X Pro memiliki las-lasan yang tidak memadai pada rakitan balok torsi belakang yang dapat menyebabkan kerusakan selama mobil dijalankan.

Setidaknya, ada sebanyak 90 unit model tahun 2024 yang terdampak recall. Pemilik kendaraan akan menerima surat pemberitahuan resmi dari perusahaan dan segera dihubungi oleh pihak dealer setempat untuk memfasilitasi pemeriksaan yang diperlukan pada gandar belakang.

Pemeriksaan pada poros belakang akan memakan waktu kurang dari 30 menit. Jika diperlukan pergantian, maka akan memakan waktu minimal 5 jam tergantung jadwal kedatangan pelanggan, nantinya inspeksi atau perbaikan ini dilakukan secara gratis.

Di Indonesia, Chery telah melakukan penarikan membali sebanyak 420 unit Omoda 5 akibat adanya masalah pada komponen selongsong sumbu roda belakang. Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di dealer Chery terdekat.

Selain itu, Chery Sales Indonesia (CSI) telah memperkenalkan TIGGO 5X, untuk pasar Indonesia pada ajang Indonesia Internasional Motorshow Show (IIMS) Februari 2024 lalu.

Lalu apakah recall juga akan berdampak pada unit di Indonesia?

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Chery Sales Indonesia (CSI) belum memberikan tanggapan terkait masalah tersebut.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Catalunya: Bagnaia Menangkan Pertarungan Sengit dengan Jorge Martin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi